Monday, July 15, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

I’tikaf Hari ke-5: Tim Da’i SMAMX Berlabuh Di Masjid Ahmad Dahlan

Gresik, kartanusa.id – Pada hari Kamis tanggal 04 April 2024, Alhamdulillah tim da’i SMAMX melanjutkan perjalanan safari i’tikafnya menuju destinasi ke-5 yakni Masjid KH Ahmad Dahlan di Gresik.

Masjid yang terletak di jalan KH Amier Rais, Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik ini memiliki arsitektur yang tergolong unik. Ruang interior masjidnya tidak terlalu luas namun sangat nyaman dengan fasilitas full AC, namun halaman teras luarnya lumayan luas dengan dibuat berkelok-kelok menambah kesan estetik.

Tempat parkirnya juga sangat luas sehingga tidak perlu khawatir jika ada jamaah rombongan membawa bus dipastikan tidak kebingungan parkir. Semakin menarik karna masjid ini juga memiliki kolam ikan terapi sehingga sambil menunggu waktu salat atau bersantai setelah salat sambil berdzikir sambil terapi ikan.

Tim dai smamx sampai di masjid KH Ahmad Dahlan menjelang maghrib sehingga langsung saja bersiap untuk buka bersama dan salat maghrib berjamaah.
Selesai salat maghrib tim mencoba terapi ikan di masjid tersebut sambil menunggu salat isya dan tarawih.

“Wah Asyik sekali masjid ini menyediakan terapi yang unik, Rasanya seperti di tusuk tusuk jarum layaknya akupuntur” kata Ilham salah satu anggota tim da’i
Adzan Isya’ bekumandang dan tim da’i bergegas melaksanakan salat berjamaah dilanjutkan tarawih dan witir.

Tim da’i SMAMX di Masjid KH Achmad Dahlan Gresik

Usai salat witir tim da’i melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu tadarus Al-Qur’an bersama hingga pukul 10.00 WIB setelah itu tim dai ber istirahat sejenak.

“Kami sangat berterima kasih kepada takmir masjid K.H Ahmad Dahlan karena kami diberikan tempat istirahat yang sangat nyaman dan ber AC,” ucap ustadz Fahmi selaku pembina tim.

Pukul 01.00 WIB tim dai selanjutnya melaksanakanĀ  salat tahajud berjamaah dipimpin oleh omam masjid tersebut. Setelah itu dilanjutkan berdzikir hingga menjelang subuh. Dan diteruskan hingga salat subuh berjamaah.

“Alhamdulillah kegiatan safari i’tikaf sudah sampai di hari ke-5, dan dimasjid ke-5, masjid ini tergolong masjid yg paling unik diantara beberapa masjid yang sudah kami kunjungi”, kata takmirnya masjid ini juga dibangun oleh keluarga dari pengusaha ternama di Gresik H Bisyri Ilyas.

“MasyaAllah. Semoga kami diberikan kesehatan dan kekuatan serta diberikan kelancaran untuk melanjutkan perjalanan hingga masjid ke 10 nanti, Aamiin,” tandas Nanda selaku ketua tim da’i SMAMX. (Salim Bahrisy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles