Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Sambut Idul Fitri di Sambikerep

Surabaya, kartanusa.id – Sesuai dengan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan hasil sidang isbat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia diputuskan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1445 H jatuh bertepatan pada 10 April 2024 M, maka Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sambikerep Kota Surabaya pun melaksanakan sholat Idul Fitri tahun ini pada Rabu (10/4) bertempat di jalan Raya Jelidro, depan perumahan Sambikerep Indah.

Kali ini yang bertindak sebagai Imam dan Khotib Ustadz M Alimuddin SAg dari Surabaya. “Yang namanya hati manusia ibaratnya seperti jari jemari manusia, apabila Allah berkendak sangat mudah untuk membolak-balikkan hati manusia,” terang sang Khotib.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H diikuti banyak jama’ah yang berasal dari kawasan Dukuh Jelidro, perumahan Sambikerep Indah, dan perumahan Perhutani. Bahkan ada jama’ah yang datang dari Sawo.

“Saya ikut rutin sholat Ied di Jelidro sebagaimana dulu saya masih kecil, walaupun sekarang saya tinggal di Sawo,” jelas Imam Wachid, salah satu jama’ah.

Dalam materi khutbahnya, Ust. Alimuddin menyampaikan perlunya selalu muhasabah atau instrospeksi diri. “Hisablah dirimu sebelum dihisab oleh Allah SWT.” tandas beliau. Kita tidak hanya berhari raya, karena manusia tempatnya salah dan dosa.

Disisi lain, terlihat wajah-wajah yang bergembira dari para jama’ah yang hadir. “Alhamdulillah, jama’ah yang hadir ratusan orang”, terang Fandi, koordinator panitia pelaksanaan sholat Ied.

Taqobalallahu Minna wa Minkum (Anang Dony Irawan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles