Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Indahnya Kebersamaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Bani Adelan Suhayyah

Gresik, kartanusa.id – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dimanfaatkan Bani Adelan Suhayyah untuk berkumpul menjalin silaturahim di Musholla Fathul Huda Desa Wotan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Jawa Timur pada Kamis (11/4/24).

Acara dibuka oleh saudara Hanafi SAg dengan sangat baik penuh kekeluargaan mulai pukul 08.00 WIB dengan tujuan fisik masih segar dan udara sejuk yang akan bisa menambah hangat suasana.

Mewakili acara bapak H Thohiron memberikan sambutan dalam agenda silaturahim Bani Adelan Suhayyah.

“Saya merasa sangat bahagia sekali, dihari yang paling ditunggu ini, kita semuanya bisa hadir dalam suasana yang penuh kekeluargaan,” ujarnya.

“Matur nuwun semuanya yang bisa menyempatkan waktunya sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan penuh kekeluargaan,” imbuhnya.

Agenda dilanjutkan tausiyah yang disampaikan ustadz Slamet Sugiono untuk memberikan motivasi.

Dalam tausiyahnya ada beberapa poin penting dari silaturahim yakni:
Pertama, menjaga  keguyuban dan kerukunanan dalam keluarga masing-masing, khususnya keluarga besar Bani Adelan Suhayyah.

Kedua, saling memaafkan, tidak ada manusia yang tidak punya salah, karena manusia tempatnya khilaf dan salah.

Ketiga, selalu menjaga etika dalam keluarga, sebagai orang tua bisa menyayangi yang muda, begitu pula sebaliknya, muda bisa menghormati yang tua.
Keempat, saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran tawa shoubilhaq tawa shoubis shobri.

Kelima, selalu menjaga ukhuwah, saling bantu membantu dan saling memberi serta menerima sehingga terwujud hubungan yang harmonis manunggal dalam kebaikan menggapai ridlo Allah SWT.

Keenam, selalu memakmurkan musholla Fathul Huda yang merupakan peninggalan jariyah dari almarhum H Adelan dan Hj Suhayyah almarhumah, sehingga syi’ar dakwah di musholla tetap menggema dan bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya. (Sutikno)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles