Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Berikan Motivasi Wali Murid SMPM3 Agar Memfasilitasi Aspek Psikologi

Berikan Motivasi Wali Murid SMPM3 Agar Memfasilitasi Aspek Psikologi

Surabaya, kartanusa.id – Direktur penjamin mutu dan branding sekolah MBA Spartans Ir Sudarusman memotivasi para wali murid SMP Muhammadiyah 3 Surabaya agar tidak hanya menyediakan fasilitas fisik bagi anaknya sehingga dapat belajar dengan nyaman, dan menyediakan bahan ajar yang memadai saja, tapi ada yang lebih penting orang tua harus mampu memfasilitasi aspek psikologi.

“Dalam aspek psikologi, orang tua diharapakan dapat menciptakan suasana yang menggembirakan, menyenangkan bahkan kondusif terhadap anaknya saat belajar di rumah dan jika mungkin membantu memberikan bimbingan hingga motivasi,” kata Sudarusman pada acara pengarahan dengan keluarga besar SMP Muhammadiyah 3 bersama wali murid, Sabtu (20/4/24).

Berbagai studi menyimpulkan bahwa fasilitas yang paling dibutuh bagi pendidikan anak-anaknya adalah fasilitas psikologi. Fasilitas fisik yang biasanya lebih diutamakan oleh orang tua, bisa tidak berarti jika tidak berbanding lurus dengan aspek fasilitas psikologi.

Artinya, walaupun anak-anak diberikan fasilitas tempat belajar yang nyaman dan media belajar yang memadai, namun aspek psikologi terabaikan, maka kompetensi anak sulit berkembang.

Sebaliknya, walaupun fasilitas fisik sangat terbatas, namun orang tua mampu memfasilitasi psikologi dengan baik, memberi tauladan, mencipta suasana belajar kondusif, maka akan menumbuhkan belajar anak dengan baik,” tandas Sudarusman. (Sudar)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles