Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Musyfiroh Sampaikan 5S di Halal Bihalal Sekolah Inovatif Ini

 

Surabaya, kartanusa.id – Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 7 Jagir mengadakan kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1445 H di Hall Inacer SD Muhammadiyah 7 Surabaya, Sabtu (20/04/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka selepas libur lebaran Sekolah inovatif selama dua minggu lamanya.

Kegiatan diikuti oleh anak-anak kelas 1 sampai kelas 6, wali murid serta ustadz/ustadzah SD Muhammadiyah 7 Surabaya, sejak pukul 07.45 hingga 10.30 WIB.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu ada pembacaan ayat al-quran oleh ananda Annisa Millah Hanifah, siswi kelas 6 Al-Biruni.

Setelahnya sambutan dari ustadz Achmad Zainuri Arif MPd selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah 7 Surabaya.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh ustadzah Hj Musyfiroh. Beliau menyampaikan dalam muqoddimahnya bahwa anak-anak yang shalih/shalihah menjadi aset berharga bagi orang tuanya.

“Ananda sekiranya bisa membaca, mempelajari dan juga menterjemahkan ajaran agama islam ke dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Anak-anak dan wali murid menyimak dengan saksama penjelasan dari ustadzah Musyfiroh, sembari sesekali merenungkan perihal yang telah beliau sampaikan.

Beliau juga menyampaikan perihal tujuan dari ibadah puasa yang tercantum dalam Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 183 serta Ali Imran ayat 133-135.

“Ciri khas mereka yang amalannya diterima dapat dilihat pasca puasa, tatkala 11 bulan berikutnya masih berlanjut maka semoga amalannya diterima oleh Allah”, imbuhnya.

Ustadzah Musyfiroh juga menjelaskan bahwa kebaikan yang dilakukan selama Ramadhan jangan berjalan sebulan saja.

Anak-anak selepas bulan Ramadhan semoga dapat berinovasi, saling memaafkan dan taat.

Anak shalih/shalihah memiliki 5 ciri khas yang terangkum dalam S5, diantaranya yakni senyum, sapa, salam, sabar dan sopan.

Selepas penyampaian tausiyah oleh ustadzah Musyfiroh, kegiatan berlanjut dengan ramah tamah melalui saling bersalaman antara ustadz/ustadzah, wali murid dan juga siswa-siswi.

Syifa Zahidah Hartono, siswi kelas 3 Al-Farazi. “Saya senang bisa kembali masuk sekolah, bertemu teman-teman dan ustadz-ustadzah”, ucapnya.

Dia menambahkan “Saya juga dapat ilmu baru di kegiatan halal bihalal ini”, pungkasnya. (Habib/Salman)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles