Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Gelar Halal Bi Halal Pandu HW se-Jawa Timur

 

Lamongan, kartanusa.id – Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal Pandu Hizbul Wathan se-Jawa Timur di Hotel Grand Mahkota Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan dilaksanakan setelah acara Bisafest Geliat Kreasi Seni Budaya Lamongan, Program Kemitraan Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan Komisi X DPR RI. Sabtu (20/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri 100 undangan, yang terdiri dari Anggota Kwartir Wilayah HW Jatim, Ketua dan Sekretaris Kwartir Daerah HW se Jatim, dan Dewan Sugli Wilayah HW Jatim. Hadir tokoh Nasional Bapak Prof. Dr. Zainuddin Maliki, MSi Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Amanah Nasional, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan Ibu Siti Rubikah, SE. M.Si., Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ibu Afrida Pelitasari, SH., dan Bapak Miftach Alamudin sebagai pemateri utama.

Ketua Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Provinsi Jawa Timur Ramanda Fathurrahim Syuhadi, MM. menyampaikan “Tujuan dan maksud acara ini sebagai ajang silaturahmi, halalbihalal, konsolidasi organisasi dan mengetahui potensi seni budaya Lamongan. Halalbihalal ini alhamdulillah sangat menggembirakan dan menyenangkan. Termasuk tingkat kehadiran anggota Kwarda HW sejatim. Bahkan ada yang membawa seluruh keluarganya,” Tuturnya.

Masih Ramanda Rohim “Di sela acara silaturahmi, dalam perbincangan santai bisa menghasilkan keputusan penting untuk menghidupkan fungsi Hizbul Wathan Jatim. Ada 5 Hasil Keputusan, yaitu :

1. Meningkatkan jalinan silaturrahim antar pimpinan di semua tingkatan.

2. Meningkatkan konsolidasi sesuai tata pedoman organisasi yang telah diatur oleh Kwartir Pusat Hizbul Wathan.

3. Segera melaksanakan Musyawarah Daerah secara serentak di tahun 2024 setelah sukses mengadakan Musyawarah Wilayah HW Jawa Timur.

4. Mengintensifkan komunikasi dengan Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah. Termasuk juga dengan Majelis Dikdasmen dan PNF.

“Terakhir, Meningkatkan publikasi kegiatan Hizbul Wathan di media online PWMU.CO oleh tingkatan pimpinan untuk menyiarkan gerakan kepanduan Hizbul Wathan”. Tegasnya. (Salman Al Farisi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles