Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

SMP Negeri 03 Raih Juara II Kategori Lomba Ilustrasi Pada FLS2N-SMP Kota Batu

Batu, kartanusa.id – SMP Negeri 03 Batu kembali meraih juara pada seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kota Batu Tahun 2024. Juara II untuk lomba Ilustrasi  yaitu peserta didik bernama Ayunda kelas VIII G.

Juara III untuk lomba Seni Tari Kreasi yaitu peserta didik bernama Wafa Sofiyatul Munadiroh kelas VII A, Cheizyli Aiyyu Maryamarahma kelas VIII C dan Safa Aulia Afizzahra kelas VIII C.

Selain itu ada beberapa cabang lomba lainnya yang diikuti, yaitu lomba Menyanyi Solo, Fellany Eka Putri Prasetya kelas VII E, lomba Pantomim, Alena Saraswati kelas VII G dan Amanda Ayudya Widagdo kelas VII F, lomba Musik Tradisional (Karawitan), Pandhu Wasesa Kusuma kelas VIII H, Damar Dwi Rama kelas VIII G, Dimas Trialdi Rafa kelas VIII I, Javano Arga Sebastian kelas VIII A, dan Ahmat Dwi Setiawan kelas VIII I.

FLS2N adalah ajang lomba bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan,  Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bidang Pengembangan Talenta Indonesia secara rutin setiap tahun mulai dari Tingkat Sekolah sampai Tingkat Nasional.

Ayundha peserta didik SMP Negeri 03 meraih juara II sedang menunjukkan hasil karya lomba Ilustrasi

Tujuan diadakan kegiatan tersebut sebagai wahana aktualisasi  unjuk prestasi peserta didik yang juga menjadi momentum untuk menemukenali anak-anak berbakat atau yang mempunyai potensi talenta.

Seleksi FLS2N Jenjang SMP Tingkat Kota Batu dilaksanakan pada hari Kamis, 25 April 2024 pada pukul 07.00 sampai selesai yang bertempat di SMPK Widyatama Batu yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No.59 Ngaglik Kec. Batu Kota Batu.

Acara dimulai dengan apel yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M. Chori, S.Sos, M.Si dan dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling untuk menyaksikan dan memotivasi semua peserta  di setiap cabang lomba.

Asrofi, S.Pd, M.Pd selaku salah satu juri Pantomim mengatakan, “Masih banyak konsep garap dan rias peserta yang tidak sesuai dengan ketentuan pantomim. Selain itu ekspresi dan kelenturan peserta juga masih kurang. Serta musik yang digunakan masih monoton. Maklum saja, karena cabang pantomim untuk Jenjang SMP masih dilakukan dua tahun ini.” tambahnya.

Kepala SMP Negeri 03 Batu, Budi Prasetya, S.Pd yang selalu mendukung kegiatan peserta didik menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Para Duta Estiba Juara yang telah berjuang dengan penuh dedikasi dan kesungguhan dalam ajang FLS2N Tingkat Kota Tahun 2024. Kejuaraan bukan tujuan akhir tapi sekadar bonus.

Yang lebih utama adalah kesempatan dan pengalaman menunjukkan  kemampuan dalam ajang bergengsi tersebut. Kepada anak-anak yang meraih juara, kami sampaikan selamat dan sukses. Kepada yang belum meraih juara, masih ada kesempatan untuk meraihnya dengan terus berjuang lebih optimal.

“Semoga pengalaman berlomba di ajang FLS2N ini menjadi bekal untuk terus mengasah minat bakal yang memuluskan jalan meraih sukses di masa depan,” tegasnya. (Murni Novida Wardany)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles