Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Embun Pagi Cahaya Diri Harian : Memahami Pentingnya Sifat Pemaaf

 

No Ferry No Happy
Bismillahirrahmanirrahim
oleh Ferry Is Mirza (fim)
Refrensi Tafsir Al-Quran dan Al-Hadits

Memahami Pentingnya Sifat Pemaaf

Asy-Syaikh Ibnu Baaz rahimahullah berkata jika engkau membiasakan dirimu dengan sifat pemaaf, maka dirimu akan tentram dan hatimu akan tenang dan kedudukanmu akan tinggi disisi Allah dan disisi makhlukNya”. (Haditsul Masa’ 212)

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, yang artinya :”Maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas tanggungan Allah”. (QS. Asy-Syura : 40)

Kewajiban orang yang berakal adalah hendaknya menguatkan jiwanya untuk senantiasa memaafkan sesama manusia dan tidak membalas keburukan dengan keburukan lagi ini adalah merupakan sifat orang orang yang berjiwa besar dan memang sangat sulit sekali karena ketika hati kita sakit butuh waktu untuk memaafkan.

Namun bagi orang orang yang berjiwa besar yang mengharapkan keridhaan Allah semata dan melihat bahwa kalau maafkan maka Allah akan maafkan dan maaf Allah itu lebih baik daripada kekecewaan hati dan lebih baik daripada ingin memuaskan hati ketika hati marah dan kesal kepada orang lain karena hanya Allah yang memberi taufik dan hidayah.

InsyaAllah bermanfaat, bagikan dan teruskan pesan kebaikan ini ke WAG yang lain, semoga dengan banyaknya yang menerima pesan kebaikan ini, akan menjadi amal shaleh dan amal jariyahmu.

fimdalimunthe55@gmail.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles