Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Alumni Haji 2023 KBIHU Muhammadiyah Surabaya Gelar Halalbihalal

Surabaya, kartanusa.id – Alumni Haji 2023 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Muhammadiyah Surabaya menggelar halalbihalal di Masjid Al-Badar jalan Kertomenanggal V nomor 2 Surabaya, Ahad (28/4/24).

Halalbihalal tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PDM Surabaya Drs H Zayyin Cudlori MPd, Ketua Ikaha H Maryono, Lembaga Pembinaan Haji dan Umrah (LPHU) yang diwakili oleh H Hasan Madjuri, serta alumni haji tahun 2023 yakni ketua H Ali Mu’ti, sekretaris H Sutikno juga bendahara H Adenin.

Ketua alumni haji 2023 H Ali Mu’ti menyatakan momentum halalbihalal sangat dinantikan oleh setiap orang.

“Memang belum satu tahun setelah ibadah haji, namun momen ini sangat ditunggu supaya bisa bertemu kembali,” ungkapnya.

Lanjut Ali Mu’ti, ada alasan kenapa kegiatan halalbihalal dilaksanakan di masjid, tidak di restoran atau yang lain.

“Karena selama kita di Mekkah dan Madinah hati kita tertaut dikedua masjid tersebut, maka diharapkan setelah mendapat predikat Haji akan tetap untuk selalu terpaut dan meramaikan masjid di tempat kita masing-masing,” tuturnya.

Agenda halalbihalal tersebut, sambung Ali Mu’ti, dihadiri oleh 84 orang dari jamaah, 199 orang yang berangkat tahun 2023, namun ada 9 orang jamaah yang sudah meninggal dunia.

“Terlihat wajah yang berseri-seri semua alumni, Alhamdulillah kita bisa bertemu dengan kondisi sehat, dulu sewaktu haji ada yang membawa tongkat, mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan agar silaturrahim tetap terjaga,” ujar salah satu alumni. (Sutikno)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles