Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Lembah Giri Tempat Pelantikan Kader Tapak Suci Jawa Timur

Jombang, kartanusa – Untuk menjaga ghirah dan keilmuan Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Jawa Timur, diadakanlah pelantikan kader Tapak Suci yang telah mengikuti ujian kenaikan tingkat pada 8-10 Desember 2023 lalu di kabupaten Bojonegoro.

Setelah adanya ujian Kenaikan tingkat, maka Pimpinan Wilayah II Tapak Suci Jawa Timur mengadakan acara silaturrahim dan pelantikan kader di Lembah Giri, Wonosalam, Kabupaten Jombang pada Sabtu-Ahad, 27-28 April 2024.

Kegiatan yang sedianya dimulai pukul 19.30 WIB mengalami penundaan dikarenakan turunnya hujan yang tidak memungkinkan pelaksanaannya. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat para kader untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Para kader yang hadir pun tidak hanya dari sekitaran Jombang saja, namun ada yang dari Banyuwangi, Pacitan, Tuban, Sampang, Jember, Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Blitar, Malang, Bojonegoro, Lamongan, dan Mojokerto. Begitu pun para pendekar senantiasa bersemangat untuk turut mendampingi kegiatan para kader tersebut.

“Acara ini spesial karena peserta pelantikan kader diikuti dari berbagai latar belakang yang ada. Mulai dari guru TK hingga Wakil Rektor menjadi pesertanya,” terang Pendekar Utama Robby, Sekretaris Pimwil II Tapak Suci Jawa Timur.

Selain acara pelantikan juga dilanjutkan dengan adanya latihan terampil 3 jurus yang diciptakan oleh 3 Pendekar Besar dari Jawa Timur, diantaranya Jurus Harimau dari Pendekar Besar Chusnan David, Jurus Merpati dari Pendekar Besar Ismail Navianto, dan Jurus Lembu dari Pendekar Besar Buchori Achmad.

“Para kader sebagai penerus keilmuan dari para pendekar besar sudah selayaknya mempelajari jurus-jurus yang telah diciptakan para pendekar besar tersebut,” amanat Pendekar Besar Soekarno, Ketua Dewan Guru, kepada para kader.

“Begitu berkesan memang acara yang diadakan di lembah giri, selain sebagai ajang silaturrahim juga sebagai wahana nostalgia para pendekar yang dulunya pernah digembleng disini,” imbuh Sekum Pimwil II Tapak Suci Jawa Timur.

Para kader pun turut senang dan semangat dalam mengikutinya. “Ini merupakan hal yang luar biasa bagi saya bisa ikut dalam kegiatan ini setelah beberapa tahun vakum dalam Tapak Suci karena ditugaskan belajar ke Jepang. Saya senang dapat bersilaturahim kembali dengan para guru, pendekar, dan dulur-dulur Tapak Suci,” ucap Prof. Andi yang merupakan Wakil Rektor 4 Universitas Brawijaya Malang.

Begitu berkesannya acara ini, selain pelantikan yang dilakukan dipuncak gunung kuncung oleh Dewan Guru. Sekaligus mengasah kemampuan akan jurus terampil yang disajikan oleh para pendekar yang langsung dari sumber pencipta 3 jurus yang ada di Jawa Timur.

Tapak Suci Mandiri, Tapak Suci Berprestasi, Tapak Suci Berkemajuan, Tapak Suci Mendunia. (Anang Dony Irawan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles