Wednesday, May 22, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Ini Pesan Wakil Ketua Kwarwil HW Jatim Pada Jamtufal Kwarda HW Lamongan

Lamongan, kartanusa – Berlokasi di Lapangan Sawunggaling Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwarda HW) Kabupaten Lamongan menggelar ķegiatan Jambore Tunas Athfal (Jamtufal) pada hari Ahad, 12 Mei 2024.

Kegiatan yang dimeriahkan oleh regu drumband dari SMP Muhammadiyah 26 Babat tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik PAUD-TK ABA se Kabupaten Lamongan. Tidak kurang dari 3000 peserta berpartisipasi dalam giat jambore tersebut.

Hadir dalam giat jambore tersebut seluruh stake holder persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Lamongan, mulai dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lamongan, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Lamongan, dan seluruh jajaran organisasi otonom (ortom) tingkat daerah Kabupaten Lamongan. Hadir juga Kapolsek Babat dan Komandan Rayon Militer Babat. Tidak ketinggalan pula hadir Ketua Kwartir Wilayah Hizbul Wathan (Kwarwil HW) Jawa Timur.

Kegiatan jambore dimulai pukul 7.00 diawali dengan Pawai Ta’aruf mengelilingi sekitar lapangan Sawunggaling, kemudian dilanjutkan dengan senam massal yang dipandu oleh instruktur senam dari Ikatan Guru Aisyiyah Bustanuf Athfal (IGABA) Kabupaten Lamongan.

Ani Mufthiroh S.Ag M.Pd.I, selaku Ketua IGABA Kabupaten Lamongan sekaligus panitia dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan jambore ini diikuti oleh 19 Cabang di Lamongan dengan jumlah peserta 1553 anak-anak, jumlah ibu guru pendamping 476, dan 1553 wali murid. Jumlah tersebut adalah angka yang sangat fantastis.

Bunda Murni Novida Wardany, S.Pd. selaku Wakil Ketua Kwarwil HW Jatim Bidang HW PAUD ketika menyampaikan sambutan sekaligus membuka Jambore Tunas Athfal (Jamtufal) di Lapangan Sawunggaling Babat Lamongan pada hari Ahad 12 Mei 2024

Menurut Ketua IGABA Kabupaten Lamongan: “Gebyar jambore ini bertujuan untuk membangkitkan dan menumbuhkan kecerdasan spiritual yang didasari oleh akhlakul karimah. Tunas Athfal adalah langkah awal pembentukan karakter. Hizbul Wathan adalah bentuk pengkaderan kedisiplinan, kemandirian, dan kesabaran bagi anak-anak” demikian pungkasnya.

Selesai senam massal, Secara seremonial, Jambore berkesempatan dibuka langsung oleh Murni Novida Wardany, S.Pd selaku Wakil Ketua Bidang HW PAUD dari Kwarwil HW Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut Bunda Murni demikian sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah beserta ortom-ortom lainnya, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung semarak dan meriah.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda Murni juga menitipkan pesan kepada ibu-ibu wali murid, bahwa “Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anak. Apa yang menjadi tabiat ibu, demikianlah tabiat anak akan berlaku. Maka sangat beruntunglah ibu-ibu guru pendamping di jenjang PAUD, karena telah menjadi pengalaman belajar pertama kali bagi anak-anak.” Tuturnya.

Di sela-sela sambutan membuka acara, Bunda Murni membawakan doorprize kepada 10 peserta didik PAUD yang menemani beliau di panggung dan 15 guru PAUD yang datang lebih awal. Doorprize tersebut diberikan adalah semata-mata untuk memotivasi dan mengapresiasi atas partisipasinya pada kegiatan Jambore Tunas Athfal. (Salman Al Farisi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles