Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Serunya Bilingual Class Preparation Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya

Surabaya, kartanusa – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya kedatangan anak-anak TK, calon peserta didik baru kelas 1 program Bilingual Class, Selasa (14/5/24).

Datang dengan wajah berseri dan semangat, para calon kelas 1 ini diantar ayah atau bunda mereka sampai di depan kelas, bahkan sudah banyak yang mandiri hanya diantar sampai area sekolah. Hari ini adalah pertemuan pertama Bilingual Class Preparation.

54 peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan yang diberi nama Bilingual Class Preparation ini, merupakan kegiatan yang wajib diikuti calon siswa kelas 1 yang mengambil program Bilingual Class.

Bilingual Class Preparation dilaksanakan sebanyak delapan kali pertemuan setiap hari Selasa dan kamis di bulan Mei dan Juni 2024. Kegiatan ini berdurasi satu setengah jam yaitu mulai pukul 14.00 sampai pukul 15.30 WIB.

Selama delapan kali pertemuan itu para siswa akan mendapatkan materi percakapan dasar sehingga akan membantu mereka dapat memahami dan aktif dalam pembelajaran di kelas nantinya.

Ustadzah Norma Setyaningrum MPd selaku Kepala Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Bilingual Class Preparation adalah untuk mempersiapkan calon peserta didik baru agar memiliki kemampuan Bahasa Inggris dasar sehingga dapat mengikuti pembelajaran saat di Bilingual Class nantinya.

“Bilingual Class Preparation ini, bertujuan untuk memberikan bekal pada calon siswa agar mereka senang dan terbiasa berbicara menggunakan bahasa inggris. Materi yang diberikan dikemas dalam kegiatan yang seru seperti bermain, bernyanyi dan tentu saja practice speaking,” ujarnya.

Arsyad salah satu peserta Bilingual Class Preparation mengaku senang “Seru, belajar Bahasa Inggrisnya asyik. Aku juga punya teman baru,” katanya.

Masih Ustadzah Norma, “Bukan hanya Arsyad, Aura, Keanu, peserta yang lainnya juga merasa senang dan nyaman belajar ustadzah-ustadzah yang ramah di Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya,” tutur Ustadzah Norma yang juga aktif di Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Surabaya. (Norma/Salman)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles