Wednesday, May 29, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Kerjasama Lingkungan Hidup, SMP DAFI Gandeng ALLNEX Resins Indonesia Sukseskan Sekolah Adiwiyata Nasional

Sidoarjo, kartanusa – SMP DAFI Pesantren Al Quran Science sangat luar biasa dalam mempersiapkan program Adiwiyata Nasional dengan penuh semangat. Sekolah berbasis Pesantren ini terletak di Jalan Baitul Mustaqim No. 1 Ds Sarirogo 14/03 Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo ini telah mendeklarasikan diri menjadi CSAN (Calon Sekolah Adiwiyata Nasional) di tahun 2024 ini.

Tanggal 15 Mei 2024 kemarin, SMP DAFI menerima kedatangan tamu dari Allnex Resins Indonesia di sekolah terkait tawaran kerjasama lingkungan di sekolah.

Ketua Adiwiyata Nasional SMP DAFI, Kardi, S.Si.,Gr. menyampaikan bahwa bentuk kerjasama ini adalah di bidang lingkungan dalam rangka persiapan menuju Adiwiyata Nasional bersama PT Allnex Resins Indonesia. Dan beliau juga mengatakan bahwa agenda pembahasan dengan pihak Allnex akan ditawarkan kepada SMP DAFI. Program-programnya adalah sebagai berikut:

A. Penyuluhan dan edukasi tentang konservasi air
B. Penanaman pohon di sekitar sekolah
C. Penanaman Biopori
D. Pemasangan Signage hemat air

Sementara itu, pihak Allnex Resins Indonesia yang diwakili oleh Bapak Adhe R.Yusdianto dan Ibu Dwi Kusuma Yuniarti menyampaikan terkait agenda terkait bentuk kerjasama antara program Primavera dari PT Allnex dengan program adiwiyata dari SMP DAFI dimana bertujuan membentuk sinergi mewujudkan lingkungan yang sehat.

Kepala SMP DAFI Uswatun Aisah sedang berbincang dengan Perwakilan Allnext Indonesia Pak Adhe terkait persiapan Sekolah Adiwiyata Nasional

Setelah pertemuan telah selesai dilaksanakan, Kardi, S.Si.,Gr mengatakan, “kami akan menindaklanjuti kerja sama dengan Allnex dan berkonsolidasi bersama tim untuk menyiapkan Adiwiyata Nasional”.
Koordinator Sarana Prasarana SMP DAFI, Eka Reski Fauziah, S.Pd.,Gr. menanggapi hasil pertemuan tersebut, “Kami sangat senang dengan adanya kerjasama ini karena dapat mendukung program adiwiyata nasional kami. Selain itu, program ini bisa terus berlanjut dan menjadi manfaat bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar”.

Kepala SMP DAFI, Uswatun Aisah, S.PI.,S.Pd.,Gr merasa terhormat atas kedatangan perwakilan PT Allnex Indonesia ke SMP DAFI. Karena Allnex Indonesia adalah perusahaan besar yang memiliki cabang perusahaan 49 negara di dunia, dan salah satunya adalah di Indonesia. Beliau menambahkan bahwa program primavera yang mereka usung untuk tahun ini adalah untuk SMP DAFI yang merupakan satu-satunya sekolah dan pertama kali bagi Allnex Indonesia menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan.

“Dan program primavera dari Allnex ini merupakan salah satu wujud kepeduliannya terhadap lingkungan”, tambahnya.

Harapan Uswatun setelah ini adalah kerjasama terus dilakukan secara kontinu dan lebih luas lagi yang tidak hanya mencakup konservasi air, melainkan pelestarian lingkungan lainnya. Dan beliau juga menyampaikan rencana selanjutnya adalah penandatangan MoU dan pelaksanaan kerjasama antara SMP DAFI dan Allnex Indonesia dalam rangka konservasi air, melalui program edukasi dan pembuatan biopori di lingkungan sekolah. (Rukhan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles