Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

SMP Negeri 02 Batu Raih 4 Juara dalam Seleksi O2SN-SMP Kota Batu 2024

Batu, kartanusa – SMP Negeri 02 Batu berhasil meraih 4 prestasi juara dari 5 kategori/jenis lomba yang dipertandingkan pada ajang Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Menengah Pertama (O2SN-SMP) Tingkat Kota Batu Tahun Tahun 2024. Event rutin tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Batu dan diikuti oleh 121 peserta dari seluruh sekolah tingkat menengah pertama negeri dan swasta se Kota Batu.

Menurut Jonik Arifin SPd selaku salah satu panitia Seleksi O2SN-SMP Tingkat Kota Batu Tahun 2024 menyatakan, kegiatan seleksi ini dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 21-22 Mei 2024 di tiga tempat berbeda secara terpisah, yaitu pertama di Gelora Olahraga (GOR) Gadjah Mada Kota Batu menggelar Cabang Pencak Silat dan Karate. Ke dua Venue Kolam Renang Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) Desa Pendem Junrejo Kota Batu mempertandingkan Cabang Renang. Sedangkan untuk Cabang Bulutangkis dan Atletik menempati Venue di SMP Al-Hikmah Kota Batu yang beralamat di Dusun Sabrangbendo Jalan Arjuno Giripurno Bumiaji Kota Batu.

Pada ajang seleksi tingkat Kota Batu tersebut, SMP Negeri 02 Batu mengirim 9 atlet yang tergabung dalam 5 cabang lomba diantaranya; Cabang Atletik, Cabang Bulutangkis, Cabang Renang, Cabang Pencak Silat, dan Cabang Karate.

Dirangkum dari Bidang Pembinaan Prestasi Kepesertadidikan SMP Negeri 02 Batu, jenis lomba dan prestasi yang berhasil diraih oleh SMP Negeri 02 Batu adalah sebagai berikut:
Juara 1 Cabang Bulutangkis Putri atas nama Tania Audry Winarko Kelas VIII-H. Juara 1 Cabang Atletik Putri atas nama Meisha Azahra Arthamevia Kelas VIII-H. Juara 1 Cabang Karate Putri atas nama Ceizya Krisdi Anwar Kelas VIII-G. Juara 3 Cabang Bulutangkis Putra atas nama Vicko Azam Firmansyah Kelas VII-H. Demikian disampaikan oleh Siti Rodiatin SPd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kepesertadidikan SMP Negeri 02 Batu kepada Kartanusa.

Terpisah, kepada kontributor Kartanusa, Kepala SMP Negeei 02 Batu Dra Ida Misaroh MPd memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta lomba dan guru pembina/pelatih yang telah berhasil mempersembahkan prestasi yang maksimal kepada sekolah.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas capaian prestasi anak-anak. Seleksi lomba O2SN tingkat SMP se Kota Batu ini adalah ajang prestasi bagi pembinaan bakat dan minat non akademik yang membanggakan bagi almamater SMP Negeri 02 Batu. Harapan kami prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, baik di tingkat kota maupun di tingkat provinsi melalui kerja keras dan kerja cerdas semua elemen sekolah,” tuturnya.

Dalam Petunjuk Teknis (Juknis) lomba dijelaskan, bahwa Seleksi tingkat kabupaten/kota diikuti oleh para siswa terbaik yang menjadi perwakilan setiap kecamatan/satuan pendidikan. Seleksi diadakan pada 1 Mei -15 Juni 2024 bertempat di lokasi yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.

Selanjutnya, setiap kabupaten/kota akan mengirim siswa terbaiknya ke seleksi tingkat provinsi yang digelar pada 1 Juni – 10 Juli 2024. Peserta terbaik dari seleksi ini nantinya berhak melaju ke O2SN tingkat nasional.

Dengan demikian, sesuai juknis lomba maka, bisa dipastikan, bahwa SMP Negeri 02 Batu akan mewakili Kota Batu untuk maju pada seleksi O2SN tingkat Proopinsi Jawa Timur pada Cabang Bulutangkis Putri, Atletik Putri, dan Karate Putri.

Berikut adalah cabang lomba yang diikuti oleh SMP Negeri 02 Batu beserta nama-nama atlet dan Guru Pembina/Pelatihnya:
1. Cabang Bulutangkis Putra atas nama Vicko Azam Firmansyah Kelas VII-H. Guru Pembina/Pelatih Moh Haris Edyson SPd.
2. Cabang Bulutangkis Putri atas nama Tania Audry Winarko Kelas VIII-H. Guru Pembina/Pelatih Moh Haris Edysson SPd.
3. Cabang Atletik Putra atas nama Arsa Lencana Wijaya Kelas VII-D. Guru Pembina/Pelatih Jonik Arifin SPd.
4. Cabang Atletik Putri atas nama Meisha Azahra Arthamevia Kelas VIII-H. Guru Pembina/Pelatih Jonik Arifin SPd.
5. Cabang Pencak Silat Putri atas nama Maulidya Wahyuning Isnani Kelas VII-H. Guru Pembina/Pelatih Lukman.
6. Cabang Renang Putra atas nama Fadel Aisar Khairin Naqib Kelas VII-F. Guru Pembina/Pelatih Syamsu Pradana Wirawan SPd.
7. Cabang Renang Putri atas nama Arin Dewi Ramadani Kelas VII-H. Guru Pembina/Pelatih Syamsu Pradana Wirawan SPd.
8. Cabang Karate Putri atas nama Syifa Az Zahra Kelas VII-C. Guru Pembina/Pelatih Azis.
9. Cabang Karate Putri atas nama Ceizya Krisdi Anwar Kelas VIII-G.Guru Pembina/Pelatih Azis. (Mu’ad Roziqin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles