Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

SMP Negeri 03 Batu Borong Delapan Prestasi di Empat Cabor

Batu, kartanusa – SMP Negeri 03 Batu memang pantas jika memiliki slogan Estiba Juara. Pada ajang Seleksi O2SN  SMP (Olimpiade Olahraga Siswa Nasiona Sekolah Menengah Pertama) Tingkat Kota Tahun 2024 langsung memborong delapan prestasi juara pada empat cabang olahraga yang berbeda.

Ajang uji prestasi bergengsi yang rutin diselenggarakan setahun sekali ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Batu bersama MGMP PJOK dan tahun ini diikuti oleh 121 peserta dari seluruh SMP Negeri dan Swasta di Kota Batu.

Kegiatan seleksi O2SN  dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu, 21-22 Mei 2024 di tiga tempat yang berbeda secara terpisah. Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat dan Karate dilaksanakan di GOR Gajahmada, Kecamatan Batu, Kota Batu, Cabor Renang dilaksanakan di  Kolam Renang Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Sedangkan untuk cabor Bulutangkis dan Atletik dilaksanakan di SMP Al Hikmah Kota Batu yang berlokasi di Dusun Sabrangbendo, Jalan Arjuno, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

SMP Negeri 03 Batu mengirimkan delapan peserta didik pada ajang seleksi O2SN. Sejumlah enam peserta memperoleh prestasi juara dengan rincian sebagai berikut: Juara 1 Cabor Bulutangkis Putra yaitu Dimas Jayawardana Hasan dari kelas VIII-D, Juara 1 Renang Putri yaitu Laudira Athaya Salma dari kelas VII-G, Juara 3 Cabor Renang Putra yaitu Davin Lazarus Wijaya Kusuma dari kelas VII-A, Juara 2 Kata dan Juara 3 Kumite Cabor Karate Putra yaitu Ahmad Fadilah Abimanyu dari kelas VIII-J, Juara 3 Kata dan Juara 3 Kumite Cabor Karate Putri yaitu Sava Vanya Callysta dari kelas VIII-I dan Juara 4 Seni Cabor Pencak Silat Putra yaitu Dede Rahmat Al Nafi dari kelas VIII-C.

Apresiasi yang luar biasa disampaikan oleh Budi Prasetya, S.Pd, kepala SMP Negeri 03 Batu atas perolehan prestasi juara dari peserta didiknya. “Atas nama pribadi dan Keluarga Besar SMP Negeri 03 Batu kami sangat bangga dan bersyukur atas torehan prestasi Duta Estiba dalam ajang O2SN Jenjang SMP Tingkat Kota Batu Tahun 2024. Semoga prestasi ini semakin meningkatkan motivasi seluruh warga SMP Negeri 03 Batu untuk terus mengukir prestasi. Kami siap mengawal dan mendukung penuh bagi Duta Estiba yang meraih Juara I dan akan berlaga di Tingkat Provinsi Jawa Timur.” Ungkapnya.

Ditambahkan pula ungkapan yang hampir serupa dari Nifta Ika Julfa, walimurid peserta didik bernama Dimas Jayawardana Hasan, peraih juara 1 Cabor Bulutangkis yang sejak kelas II Sekolah Dasar (SD) sudah menekuni bidang tersebut. “Alhamdulillah saya selaku orang tua sangat bersyukur atas prestasi yg diraih. Dan saya sangat berterima kasih untuk para guru dan sekolah atas dukungan yang luar biasa sehingga bisa latihan dg intens dan menjadi semangat dalam menggapai prestasi.” Tuturnya dengan penuh semangat. (Murni Novida Wardany)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles