Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Hadiri Pelantikan Kwarda HW Kabupaten Sidoarjo, Begini Pesan Ketua Kwarwil Jatim

Sidoarjo, kartanusa – Kwartir Daerah Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Sidoarjo dilantik di Aula KH Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Pelantikan Ketua Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Sidoarjo periode 2023-2028, Ramanda Muhammad Jamil dan jajarannya oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sidoarjo. Sabtu (25/5/2024).

Hadir dalam pelantikan, Ketua Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Timur Ramanda Fathurrahim Syuhadi, Ustadz Misbah Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sidoarjo. Ketua Kwarwil HW Jatim mengapresiasi Kwarda HW Sidoarjo yang gercep (gerak cepet) dalam melaksanakan pelantikan dan dilanjutkan dengan rapat kerja.

“Pelantikan Pimpinan Kwarda HW dilantik Pimpinan Persyarikatan setempat, sedangkan surat keputusan tetap dikeluarkan Kwartir Wilayah.” Ujarnya.

Dia berpesan bahwa Kwarda HW kabupaten Sidoarjo harus selalu bersinergi dalam melaksanakan programnya. Kwarda HW Sidoarjo bisa memaksimalkan sinergi dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), khususnya pada fakultas pendidikan.

“Untuk mewujudkan program seribu pelatih, Kwarda HW Sidoarjo diminta bisa mengawal terwujudnya pelatih pelatih yang handal. Banyak kebutuhan pelatih Hizbul Wathan di lembaga pendidikan yang harus digarap melalui Jaya Melati”. Tutur Ramanda Rahim yang juga menjabat Wakil Ketua PDM Kabupaten Lamongan.

Dia mengingatkan tentang keberadaan Tunas Athfal yang merupakan produk hasil Muktamar HW ke 4 di Malang harus disambut dengan penuh semangat. Kaderisasi sejak dini dimulai dari Pandu Tunas Athfal. Kwarda HW Sidoarjo harus bersinergi dengan Dikdasmen Aisyiyah dan IGABA.

“Mohon kepada PDM Sidoarjo untuk terus mendampingi dan membina Kwarda Hizbul Wathan. Kepada Rektor Umsida hendaknya bisa bersinergi dengan Kwarda Sidoarjo untuk program peningkatan SDM khususnya di fakultas pendidikan”. Tandasnya.

Orang nomor satu di HW Jawa Timur menyampaikan pesan khusus untuk meningkatkan literasi dengan memperbanyak jejak digital Hizbul Wathan. Tulis dan publikasikan kegiatan Hizbul Wathan sebanyak banyaknya. Jangan lupa diakhir periode jadikan buku sebagai bukti sejarah bahwa Hizbul Wathan Kwarda Sidoarjo telah mengukir sejarahnya.

“Selamat menjalankan Rapat Kerja, semoga menghasilkan program kerja yang mempunyai sekala prioritas.” Imbuhnya.(Gus)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles