Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

SDM 24 Laksanakan English Camp Bilingual Class di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya

Surabaya, kartanusa – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya melaksanakan English Camp di Kebun Bibit 2 Wonorejo Surabaya diikuti 25 siswa Kelas 1 Mandiri (Bilingual Class) bertajuk “Outdoor Learning : We Are The Adventurers” dengan harapan siswa lebih percaya diri berbicara bahasa Inggris, menambah vocabularies dan melatih kemandirian dengan cara yang menyenangkan.

Konsep belajar sambil tadabbur alam, merenungkan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT sebagai bentuk pengamalan Bintang Karakter 1; Cinta Allah SWT dan Segenap Ciptaannya, Senin (27/5/2024).

Mengawali sambutan, Ustadzah Norma Setyaningrum, MPd Kepala Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menanyakan kabarnya anak-anak dengan menggunakan bahasa Inggris dan dijawab pula oleh anak-anak dengan yel-yel bahasa Inggris. Tak lupa mengajak untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia yang telah diberikan.

“Ustadzah akan memberikan tantangan kepada anak-anak hebat, nanti diberi hadiah. Tantangannya adalah tampil kedepan, memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris. Kegiatan English Camp adalah belajar untuk melatih keberanian menggunakan bahasa Inggris. Ikuti semua rangkaian kegiatan dengan tertib dan semangat, mulai dari fun game, jalan-jalan mengenal lebih banyak tentang apa yang ada di Kebun Bibit Wonorejo, “happy english camp and happy learning together. ” Ujarnya.

Wali Kelas 1 Mandiri (Bilingual Class) Ustadzah Ella Mafruchani, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan English Camp bertema “We are the Adventurers”, dengan 2 materi yang akan mereka pelajari, yaitu; materi pertama “Occupation & Family members” dan materi kedua “Fruits & Numbers”. Siswa sangat antusias karena mereka belajar sambil bermain.

“Selain itu, siswa diajak jelajah dengan mendatangi pos-pos, dimana setiap pos terdapat pertanyaan dan misi yang harus diselesaikan untuk mendapat point.” Ujarnya.

“Siswa juga berlatih bagaimana bekerjasama yang baik untuk menyelesaikan misi di setiap posnya. ” Imbuhnya. (Boy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles