Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Siswa Kelas VI SDM 24 Surabaya Outbound Hotel Kapal dan Sengkaling 

Surabaya, kartanusa – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya melaksanakan kegiatan outbound kelas VI di Kota Malang. Diikuti 67 siswa menikmati destinasi wisata di hotel kapal dan sengkaling, aset Muhammadiyah yang dikelola oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Outbound kali ini sekaligus sebagai ajang perpisahan kelas VI setelah mengikuti rangkaian ujian yang dijalani sejak akhir bulan Februari hingga Mei 2024. Hingga akhirnya diwisuda aula KH. Mas Mansur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur pada tanggal 15 Juni 2024.

Ustadzah Zuli Asiatul Umroh, S.Pd wali kelas VI Cerdas Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan Outbound kelas VI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pertama kalinya anak-anak menggunakan moda transportasi kereta api dari stasiun Wonokromo Surabaya menuju stasiun lama Kota Malang.
“Pemakaian moda transportasi kereta api ini bertujuan melatih kedisiplinan anak-anak untuk memanage waktu.” Ujarnya.

Di Kegiatan ini juga ada acara Makrab (malam keakraban) dengan diberikan game-game yang seru selain itu ada pemutaran kaleidoskop.
“Kenangan-kenangan kebersamaan mereka mulai dari kelas 1 – 6, agar anak-anak mendapatkan momen berkesan sebelum mereka akan berpisah.” Imbuhnya.

“Ketika outbound juga seru sekali, dimana anak-anak dilatih untuk bekerja sama dalam kelompok untuk menyelesaikan tantangan. Mereka juga dilatih untuk menyatu dengan alam mengagumi kebesaran Allah SWT.” Tandasnya.(gus)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles