Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Warga Kandangasin Gelar Family Gathering Di Malang

Malang, kartanusa – Warga RT 01 RW 03 Dusun Kandangasin Desa Wringinanom Gelar Family Gathering ke Santerra De Laponte Malang, Sabtu (01/06/2024)

Jam menunjukkan pukul 06.00 WIB tampak warga RT 01 RW 03 Dusun Kandangasin Desa Wringinanom Gresik mulai berdatangan menuju bus pariwisata yang parkir di depan SMPN 1 Wringinanom, kurang lebih 59 orang warga RT 01 yang terdiri dari orang tua maupun anak anak satu persatu memasuki bus pariwisata, mereka duduk dikursi bus sesuai denah yang telah dishare panitia di WhatsApp Group ( WAG ) RT beberapa hari yang lalu.

Sebelum pemberangkatan Ruslan Nur selaku wakil ketua RT dan ketua rombongan Gathering menyampaikan, bapak ibu perkiraan perjalanan kita kurang lebih 3 jam, mohon nanti bapak ibu ketika dilokasi wisata bisa disiplin dan mentaati jadwal kegiatan yang telah disusun panitia, sebelum berangkat mari kita semua berdoa sesuai agama dan keyakinan kita masing masing.

Sementara itu koordinator kegiatan Sundari menjelaskan bahwa , “Kegiatan Family Gathering ini merupakan salah satu program tahunan RT. Kegiatan seperti ini sudah berjalan beberapa tahun”.

Kegiatan Family Gathering digelar secara gratis bagi warga yang ikut arisan dan jimpitan dengan mendapatkan kuota satu kursi bus, sedangkan bagi yang menambah kuota ( kursi ) menambah transport Rp. 100.000 perorang.

Setiap peserta Kegiatan Family Gathering akan mendapatkan fasilitas tiket masuk ke Santerra De Laponte Malang, snack box dan air mineral.

Ruslan mengungkapkan, Kegiatan Family Gathering ini merupakan sarana refreshing (penyegaran) yang dinantikan warga, kita memilih tempat Santerra De Laponte Malang.

Santerra De Laponte adalah sebuah wisata taman bunga yang menawarkan pemandangan berupa hamparan bunga beraneka ragam. Ada beberapa spot foto fotogenik berupa replika bangunan ala luar negeri, mulai dari Korea hingga Eropa.

Di Santerra De Laponte ada taman bunga yang terdapat ratusan macam jenis bunga berwarna-warni. ada replika bangunan ala luar negeri. Replika bangunan tersebut dibuat semirip mungkin dengan yang ada di negara asalnya.

Seperti sederetan rumah dengan gaya arsitektur khas Eropa yang dilengkapi dengan cat berwarna-warni.

Tak hanya itu, ada juga replika bangunan yang dibuat ala Korea dan Jepang.

Lanjutnya, agenda family gathering ini mempunyai tujuan di antaranya menyegarkan pikiran, menambah keakraban antar warga, supaya bertambah rukun, guyup serta berbagi kebahagian disela kesibukan masing masing.

Terpancar kebahagiaan pada wajah peserta Family Gathering karena mereka bisa melaksanakan kegiatan di tempat yang sejuk dan indah, tempat yang mereka senangi.

Seperti kata Mufidatul Latifah, peserta family gathering yang ikut dengan mengajak suami dan puterinya “kegiatan seperti ini sangat menyenangkan, disamping untuk refreshing, sebagai sarana memupuk keakraban antar warga”.

Dia mengaku senang, bahagia dan akan membawa kenangan tersendiri. “Kita semua bisa berkumpul bersuka cita bersama keluarga dan warga satu RT , dan moment seperti ini jarang ada,” ujarnya. (Rahmat Syayid Syuhur)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles