Wednesday, June 12, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Muhammadiyah Tandes Ternyata Punya AUM Pasar

Surabaya, kartanusa – Di sela-sela silaturrahmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya menjelang pemberangkatan Haji Bapak Hasan Cholis, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tandes mengajak kunjungan ke salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah Tandes dan Pasar Fresh Mart dan persiapan tempat Muhammadiyah School off Tahfidz Surabaya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya didampingi Ketua Lazismu H Faisal Haq SE pangling melihat perubahan gedung Panti Asuhan lama dengan yang baru karena pada jam kerja panti tersebut tidak kelihatan karena ada aktifitas pasar darurat warga, dengan melihat kondisi seperti ini nampak bangunan panti yang sesungguhnya.

Di sebelah barat masih terlihat Pasar Fresh Mart yang masih beroperasi meskipun tidak seramai pedagang yang dulu pernah diresmikan oleh Ketua PDM Periode 2015-2022 KH Mahsun Djayadi MAg.

Fresh Mart yang dibangun menelanĀ  biaya hampir 0,5 Milyar tersebut semula bermaksudĀ  sebagai jihad di bidang ekonomi, Namun harapan tersebut tidak mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar dan pada pedagang. Pedagang lebih suka berjualan di sepanjang jalan yg diatur dan difasilitasi oleh pemangku setempat dengan berbagai pertimbangan pasar fresh mart mulai meredup akibat biaya sosial yang terlalu besar.

“Semoga ada jalan keluar yang terbaik untuk semua,” pesan Ketua PCM Tandes Mashudi, Ahad (2/6/24). (Thoriq)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles