Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Aris Hidayah: Metode Tilawati, Pembelajaran Kepada Santri Rumah Pintar Matahari

Surabaya, Kartanusa – Bertempat di Masjid Al Muhlis Krembangan Surabaya, Sebanyak 12 santri dan santriwati LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan mengikuti kelas Tilawati pada hari Sabtu sore (01/06/2024).

Kegiatan tilawati ini didampingi oleh Pengurus – pengurus LKSA Rumah Pintar Matahari Pcm Krembangan, dan di pimpin oleh salah satu pengurus LKSA Rumah Pintar Matahari Pcm Krembangan Aris Hidayah.

Sebagai pengurus LKSA Rumah Pintar Matahari Pcm Krembangan Aris Hidayah mengatakan “Dalam pelaksanaan mengaji di RPM memilih metode yang mudah untuk dicerna, para santri diajari untuk embaca menggunakan metode tilawati. Metode tilawati ini menggunakan nada lagu ross, salah satu jenis lagu yang digunakan dalam membaca Al Quran.”

Metode tersebut, terdiri dari tiga tahap, yaitu :

1. Membaca, anak-anak mendengarkan.
2. Membaca dan anak-anak menirukan. Perlu digarisbawahi karena pada saat anak-anak menirukan pengurus RPM juga mengiringi atau ikut membaca.
3. Membaca bersama-sama antara pengurus dan juga anak-anak.

Salah satu santri binaan LKSA Rumah Pintar Matahari yang sudah tidak bersekolah lagi Riski Hidayatullah mengatakan “Alhamdulillah meskipun saya tidak mengenal pendidikan di bangku sekolah saya merasa senang bisa belajar mengaji dan di bina di RPM ini”. (Tama/Aris)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles