Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Hafidz 4 Juz, Gendhis Zhillan Qamarinna Raih Penghargaan

Bekasi, kartanusa – Dalam sebuah acara yang penuh dengan kebahagiaan dan keharuan, Gendhis Zhillan Qamarinna, siswi kelas 6 SD Islam Al-Azhar 9 Kemang Pratama, berhasil mengukir prestasi gemilang. Gendhis adalah satu-satunya siswi perempuan yang berhasil menghafal 4 Juz Al-Quran (Juz 30, Juz 29, Juz 28, dan Juz 27).

Prestasi ini diraih dalam acara “Khotmil Qur’an“ yang diselenggarakan beberapa waktu lalu sabtu, 18 Mei 2024 di Masjid Jami Al-Muhajirin Jakapermai, Bekasi. Senin (3/6/2024).

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan meriah. Dihadiri oleh Pengurus Yayasan Al-Azhar Jakapermai, Kepala Sekolah beserta guru dan staf karyawan SD Islam Al-Azhar Kemang Pratama, serta orang tua siswa yang ikut Wisuda Khotmil Qur’an.

Kepala Sekolah Ustadzah Hajjah Sulastri, S.Pd, dalam sambutannya menyatakan bahwa acara “Khotmil Qur’an” merupakan kegiatan wajib masuk kurikulum SD Islam Al-Azhar, siswa harus mengkhatamkan minimal 1 kali 30 Juz, yang dilaksanakan secara berjenjang, sebagai salah satu syarat kelulusan.

“Tentu saja bagi siswa/siswi yang menonjol dalam membaca Al-Qur’an akan mendapat bimbingan khusus dari guru agama, dan mendapat penghargaan dari sekolah.” Ujarnya.

Acara “Khotmil Qur’an” menjadi momen bersejarah bagi seluruh yang hadir. Dalam suasana penuh kekhusyukan, para siswa yang hafizh diuji kemampuannya dengan membaca penggalan ayat yang disampaikan oleh Bapak/Ibu guru penguji dari Juz 27 hingga 30 secara acak. Kemudian siswa/siswi yang ditunjuk melanjutkan penggalan ayat tersebut hingga selesai.

“Siswa yang ditunjuk harus melanjutkan ayat tersebut hingga selesai, dan hanya yang mampu melakukannya dengan sempurna dinyatakan lulus oleh tim penguji.” Imbuhnya.

Gendhis menunjukkan ketekunan dan kecerdasannya dengan lulus dari ujian ini. Ketika namanya dipanggil untuk menerima medali, tepuk tangan meriah memenuhi ruangan. Prestasi Gendhis ini bukan hanya membanggakan dirinya dan keluarganya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi teman-temannya dan seluruh siswa di SD Islam Al-Azhar 9 Kemang Pratama.

Puncak acara ditandai dengan tausiyah ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz sekaligus artis dengan peran antagonis, Ustadz Adi Pura. Dalam ceramahnya, Adi Pura mengingatkan pentingnya menghafal dan memahami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. Ceramahnya yang inspiratif menambah semangat para siswa untuk terus berusaha dan tidak pernah menyerah dalam menggapai cita-cita.

Gendhis, bersama kedua orang tuanya, menerima medali dengan penuh kebahagiaan dan kebanggaan. Ayahanda Gendhis, saat ditemui, menyatakan rasa syukur dan bangganya.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi ananda Gendhis yang berhasil menghafal 4 Juz Al-Qur’an. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan dan melegakan bagi kami sebagai orang tua, karena melihat putri kami mampu membaca kitab suci Al-Qur’an dengan baik,” Ujarnya.

Abdul Wahid Azar, ayah Gendhis adalah sosok orang tua yang perhatian terhadap pendidikan putra putrinya, ke-empat putra-putrinya adalah lulusan SD, SMP dan SMA Al-Azhar Kemang Pratama.

“Alhamdulillah putra pertama sudah bekerja di Malaysia dan sedang persiapan kuliah S2/Master di University of Manchester, UK, Putra kedua Bisnis Internasional UNDIP, putra ketiga kuliah di California, USA. Dengan bekal ilmu Agama dan Ilmu umum yang mumpuni, tentu kami tidak ragu melepas putra putri kami.” Tuturnya.

Tidak hanya mendapatkan medali, prestasi Gendhis juga membuka pintu kesempatan baru. Ia diterima di SMP Islam Al-Azhar 8 Kemang Pratama melalui jalur prestasi. Hal ini menambah kebanggaan keluarga dan menjadi motivasi bagi Gendhis untuk terus mengembangkan kemampuannya di jenjang pendidikan selanjutnya.

Dia menyampaikan bahwa Prestasi Gendhis Zhillan Qamarinna menjadi bukti bahwa dengan ketekunan, semangat, dan doa, segala sesuatu dapat dicapai. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi semua siswa untuk terus berusaha keras dan tidak pernah menyerah dalam mengejar mimpi. Mari kita dukung anak-anak kita untuk selalu berprestasi dan menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Gendhis telah membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat dan usaha yang gigih, tidak ada yang tidak mungkin. Semoga langkahnya terus diberkahi dan menjadi contoh teladan bagi kita semua. Selamat dan sukses selalu untuk Gendhis Zhillan Qamarinna.” Pungkasnya. (Gus)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles