Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Begini Keseruan Ujian Praktik Bercerita di MIM 11 Kesamben Jombang

Jombang, liputanmu – Selasa, (4 Juni 2024) Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 11 Pojokkulon menjalani ujian praktik bercerita. Kegiatan ini merupakan bagian dari evaluasi pembelajaran yang bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menyampaikan cerita secara lisan.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 11 Kesamben Jombang Ustadzah Tuvi Budiana, S.Pd menyampaikan bahwa dalam ujian praktik bercerita ini, anak-anak diminta untuk menyampaikan cerita pendek dengan topik yang telah ditentukan sebelumnya.

“Mereka menunjukkan kemampuan mereka dalam menggunakan bahasa yang jelas dan ekspresif, serta kemampuan dalam mengembangkan alur cerita yang menarik”. Ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa selama proses bercerita, anak-anak tampak antusias dan percaya diri dalam menyampaikan ceritanya. Mereka menggunakan intonasi, gestur, dan ekspresi wajah yang tepat untuk menghidupkan cerita yang mereka sampaikan.

Kegiatan ujian praktik bercerita ini tidak hanya menguji kemampuan bahasa dan komunikasi para murid.

“Kegiatan ini juga mendorong mereka untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi, dan kemampuan berpikir kritis”. Imbuhnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat meningkatkan keterampilan bercerita dan presentasi mereka, yang akan bermanfaat bagi perkembangan diri dan prestasi akademik mereka.

“Secara keseluruhan, kegiatan ujian praktik bercerita di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 11 Pojokkulon, berjalan dengan baik dan memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak”. Tandasnya.(Tuvi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles