Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Kepala SDM 21 Berharap Siswanya Lanjut Sekolah ke SMP Muhammadiyah

Surabaya, kartanusa – SD Muhammadiyah 21 Surabaya menggelar Kegiatan Wisuda Tahfidz Perdana bertajuk “Mewujudkan Generasi Robbani, Berakhlak Qurani menggapai Ridho Ilahi demi Mahkota Surgawi Abi wa Ummi” di BG Junction Hall L-2 Surabaya, Kamis (6/6/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semampir Surabaya H Marjoto beserta jajaran, Kepala Tilawati Cabang Surabaya Citra Anak Sholeh H Ahmad Baharuddin SAg, wali murid, kepala sekolah, seluruh guru dan karyawan SD Muhammadiyah 21 Surabaya.

Kepala SD Muhammadiyah 21 Surabaya Priyo Sasongko SPd menyatakan kegiatan Wisuda Tahfidz merupakan program perdana yang diikuti 37 siswa kelas satu hingga enam.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi, serta sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang telah hafal sesuai dengan juznya masing-masing, dan tentu ini merupakan kebanggaan bagi anak didik,” terangnya.

Wisuda tahun ini, sambung Priyo Sasongko, merupakan yang perdana, sudah berjalan hampir tiga tahun, dan merupakan embrio dimana pihak sekolah mempunyai blueprint bahwasanya SDM 21 jika mempunyai tempat lagi akan membuka Semi Boarding School (SBS) yakni mensinergikan dengan semi pesantren.

“Alhamdulillah, selama perjalanan hampir tiga tahun, kami mempunyai target hafalan 5 juz, dan ternyata ada beberapa anak yang lebih,” kata Priyo Sasongko.

“Hal ini tidak lepas dari keistiqomahan para ustadz/ustadzah yang telah begitu sabar membimbing anak-anak dalam menghafal,” imbuhnya.

Lanjut Priyo Sasongko, dahulu tahfidz masih masuk ekstrakurikuler, namun pihak sekolah ingin menjaga, meneguhkan, dan melestarikan agama Allah.

“Dengan menjaga agama Allah, maka kami sangat yakin akan dijaga oleh Allah baik kehidupan maupun In syaa Allah akhiratnya,” tuturnya.

Priyo Sasongko mengimbau kepada para wali murid supaya setelah lulus di SD Muhammadiyah 21 Surabaya agar meneruskan ke sekolah SMP Muhammadiyah 16 Surabaya, karena ada target sampai 10 juz.

“Anak-anak sudah sangat luar biasa, para orang tua mohon jangan memaksa anak diluar kemampuan, minimal sudah ada yang memenuhi target sudah bagus,” tutupnya.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semampir Surabaya H Marjoto sangat bangga dan mengapresiasi SD Muhammadiyah 21 Surabaya dimana berjalan hampir tiga tahun, dapat menjadikan para siswa rata-rata hafal dari target yakni lima juz.

“Ini adalah capaian yang sangat luar biasa, dimana tidak terlepas dari peran bapak ibu wali murid, serta para ustadz/ustadzah SD Muhammadiyah 21 Surabaya,” paparnya.

Selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semampir Surabaya, Marjoto senantiasa akan selalu mendorong dan mendukung pihak SD Muhammadiyah 21 Surabaya dalam memperbanyak para siswa yang hafidz Qur’an.

“Sekali lagi, kami dari PCM Semampir Surabaya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu semua yang telah menitipkan putra putrinya di SD Muhammadiyah 21 Surabaya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Mujiati ibunda dari Najzia Khoirunnisa salah satu siswa SD Muhammadiyah 21 Surabaya yang hafal 5 Juz merasa sangat bangga dan bersyukur atas capain putrinya.

“Alhamdulillah, mulai kelas satu, saya biasakan untuk sering-sering murojaah guna menambah hafalannya,” ujarnya.

Sebelum berangkat sekolah, sambung Mujiati, selalu murojaah satu juz yang telah dihafal putrinya, sedangkan malam harinya hanya menambah hafalan setengah sampai satu halaman.

“Jadi setelah sholat Subuh memang waktu yang paling baik untuk murojaah, serta pesan saya sebisa mungkin anak dibatasi bermain HP supaya tidak mempersulit anak untuk hafal Al-Qur’an,” tandasnya. (yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles