Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Kekhidmatan Wisuda Purna Siswa SD MUSIX Tahun 2024 Diapresiasi Wakil Ketua PCM Wonokromo

Surabaya, kartanusa – Sekolah Qur’anic and Internasional Insigh SD Muhammadiyah 6 Gadung (SD Musix) Surabaya gelar Wisuda Purna Siswa tahun 2023-2024 di Gedung Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur. Kegiatan diikuti 67 siswa-siswi kelas VI dengan penuh khidmat dan keharuan. Sabtu (8/6/2024).

Hadir dalam acara Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonokromo Ustadz Muhammad Barid, S.Ag., M.Pd., Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Wonokromo Ustadz Dr. Arfan Fahmi.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo mengapresiasi pelaksanaan Wisuda Purna Siswa SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya yang diikuti oleh 67 siswa-siswi hebat, dan undangan yang mencapai 500 orang ikut menyaksikan kekhidmatan dan keharuan acara. Tak lupa mengajak bersyukur kepada Allah SWT atas kesuksesan dan kelancaran tersebut.

“Tahniah, selamat kepada wisudawan -wisudawati beserta anak-anak yang ikut tampil semuanya bagus-bagus”. Ujarnya

Dia menyampaikan pesan keteladanan dari kisah Nabi Ismail as yang diabadikan dalam Al-Qur’an. Allah SWT berfirman:

فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ السَّعْيَ قَا لَ يٰبُنَيَّ اِنِّيْۤ اَرٰى فِى الْمَنَا مِ اَنِّيْۤ اَذْبَحُكَ فَا نْظُرْ مَا ذَا تَرٰى ۗ قَا لَ يٰۤاَ بَتِ افْعَلْ مَا تُؤْمَرُ ۖ سَتَجِدُنِيْۤ اِنْ شَآءَ اللّٰهُ مِنَ الصّٰبِرِيْنَ

Artinya :”Maka ketika anak itu sampai (pada umur) sanggup berusaha bersamanya, (Ibrahim) berkata, “Wahai anakku! Sesungguhnya aku bermimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah bagaimana pendapatmu!” Dia (Ismail) menjawab, “Wahai ayahku! Lakukanlah apa yang diperintahkan (Allah) kepadamu; insya Allah engkau akan mendapatiku termasuk orang yang sabar”. (QS. As-Saffat 37: Ayat 102)

Dia menjelaskan bahwa ucapan yang keluar dari Ismail bukanlah suatu ucapan yang tiba-tiba. Tetapi ucapan yang membutuhkan proses pendidikan yang lama.

“Yang tentunya membutuhkan dukungan penuh dari ayah-ibu yang shalih dan shalihah, serta tempat pendidikan yang tepat untuk anak-anak.” Imbuhnya

Menurut dia, bahwa pilihan tempat pendidikan yang tepat adalah Sekolah Muhammadiyah. Di lingkungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo ada 4 sekolah terbaik dan unggul.

“SD Muhammadiyah 6 (MUSIX) Gadung Surabaya menjadi salah satu tempat pendidikan terbaik di Surabaya, sekolah dengan brand Qur’anic and Internasional Insigh.” Tuturnya

Selain itu juga ada Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 7, Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24, Sekolah Berbasis Pesantren SMP Muhammadiyah 4 dan Sekolah Prestasi SMA Muhammadiyah 3 (smamga) Surabaya.

“Dalam rangka untuk mencetak anak-anak menjadi kader sesuai dengan tema; Unggul Dengan Al Qur’an, Mulia Dengan Akhlak”. Tandasnya. (BMR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles