Thursday, June 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

MKS Aisyiyah Surabaya Gelar Workshop Anti Kerentanan Sosial Terhadap Anak dan Perempuan

Surabaya, kartanusa – Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Surabaya menggelar Workshop Anti Kerentanan Sosial Terhadap Anak dan Perempuan pada Sekolah Muhammadiyah di Smamda Tower lantai 2 jalan Pucang Anom 91 Surabaya, Selasa (11/6/24).

Kegiatan tersebut dihadiri para narasumber diantaranya Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Muhammad Arifin MAg, Tim DP3APPKB Surabaya Widji Lestari SPsi MPsi, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Surabaya H Dikky Syadqomullah MHES.

Hadir pula Wakil Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Surabaya Hj Luluk Humaidah SPd, Ketua MKS PDA Surabaya Zuhrotul Farida SAg, perwakilan satu siswa dan satu pendamping/kepala sekolah dari SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK Muhammadiyah se-kota Surabaya.

Perwakilan duta SD/MI Muhammadiyah se-kota Surabaya

Ketua MKS PDA Surabaya Zuhrotul Farida SAg menjelaskan, kegiatan pendampingan atau workshop yang dilaksanakan Majelis Kesejahteraan Sosial Aisyiyah Surabaya diikuti perwakilan siswa sekolah Muhammadiyah se-kota Surabaya.

“Dengan melaksanakan kegiatan pendampingan tersebut akan menghasilkan sekolah ramah anak atau sekolah bersahabat sehingga kerentanan disekolah bisa ditekan,” terangnya.

Lanjut Zuhrotul Farida menambahkan, kedepannya di sekolah-sekolah tidak akan terjadi perundungan atau bullying yang akan meresahkan anak-anak, sehingga akan terbentuk sekolah yang ramah dan bersahabat.

Perwakilan duta SMP/Mts Muhammadiyah se-kota Surabaya

“Jadi kegiatan ini adalah pendampingan bagi guru dan siswa yang menjadi duta yang akan kembali kesekolahnya menjadi panutan bagi siswa lainnya”, ujarnya.

Zuhrotul Farida berharap, dengan terlaksananya kegiatan tersebut, kekerasan atau kerentanan sosial akan semakin sedikit, karena ada pendampingan dari guru serta duta diantara teman-teman anak-anak itu sendiri.

Sementara, Muhammad Arifin selalu narasumber, di depan peserta workshop yang terdiri dari para utusan murid SD, SMP dan SMA/SMK Muhammadiyah se-Surabaya menyampaikan pentingnya memahami dampak negatif dari penggunaan gadget.

Perwakilan duta SMA/SMK Muhammadiyah se-kota Surabaya

Dalam penjelasannya, ketua LDK PP Muhammadiyah tersebut memaparkan melalui layar proyektor beberapa cara mengenali aplikasi dan konten-konten negatif yang dapat merusak bagi penggunanya.

Selain menyampaikan dampak negatif dari penggunaan gadget yang tidak bijak serta pengaruhnya pada perilaku, Muhammad Arifin juga menjelaskan dampak negatif dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya dilingkungan generasi muda. (Yuda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles