Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Pesan Dikky Syadqomullah Kepada Lulusan Purnawidya angkatan ke-50 SD Muhammadiyah 11 Surabaya

Surabaya, kartanusa – Para siswa Purnawidya angkatan ke-50 SD Muhammadiyah 11 Surabaya, setelah lulus tetaplah istiqomah belajar, jangan lupa untuk senantiasa berbuat baik, dan membantu orang tua.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya H Dikky Syadqomullah MHES ketika menghadiri acara Purnawidya angkatan ke-50, yang diikuti 132 siswa kelas VI SD Muhammadiyah 11 Surabaya (SD Muhlas) yang dinyatakan lulus 100 persen di Auditorium AR Fakhruddin lantai 4, Rabu (12/6/2023).

“Jangan pernah lelah berbuat baik dan membantu orang tua, dengan cara dimulai dari diri sendiri seperti membersihkan tempat tidur, menyapu rumah dan lain sebagainya,” tuturnya.

Lanjut Dikky, meskipun telah belajar akademik, namun jangan pernah lupa membantu orang tua, karena itu akan berdampak pada diri pribadi, juga peliharalah sholat, karena itu sangat penting bagi anak-anak didunia dan akhirat.

“Kepada para wali murid, saya pesan titip, dijaga putra putri terbaiknya, karena mereka kedepannya akan menghadapi tantangan yang luar biasa di kemudian hari,” pesannya.

Sementara, Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Mursiah SAg MPd menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh siswa yang lulus.

“Pertama, jagalah sholat lima waktu, tetaplah kalian menjaga sholat dan ibadah yang diajarkan dan ditanamkan selama di SD Muhlas, selalu mendoakan orang tua, dekat dengan orang tua, dekat dengan keluarga. Karena keberhasilan kalian itu berkat doa ayah bunda,” tuturnya.

Lebih lanjut Mursiah juga meminta agar lulusan SD Muhlas tetap menjalin silaturahim baik dengan teman, orang tua, atau ustadz/ustadzahnya.

“Selalu jaga diri kalian, keluarga dan agama kita. Supaya kita jadi orang yang memiliki martabat.
Setiap kebaikan selalu sebarkan,” tandasnya.

Prosesi wisuda tersebut dihadiri anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Surabaya H Dikky Syadqomullah MHES, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Akhwan Hamid MPdI, Sekretaris Muhammad Yusuf SThI, Wakil Ketua PCM Bidang Dikdasmen dan PNF H Sutikno SSos, serta Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Krembangan Surabaya Ummu Hasanah.

Hadir pula Ketua Komite SD Muhlas Dra Hj Rahmi Aprilawati MM beserta jajaran, kepala SMP Muhammadiyah 11 Surabaya H Lanang Santoso SPd, kepala, guru, dan karyawan SD Muhlas, kepala TK Aisyiyah 04, 36, 40, 67, dan 18 serta wali murid pendamping kelas VI SD Muhlas. (Yuda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles