Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Wujud Kolaborasi dan Sinergi, TK ABA 72 Sembelih 9 Kambing

Surabaya, kartanusa – KB Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 72 berada di Manyar Sabrangan 6A nomor 23 A. Lokasinya sangat ASRI dengan dipenuhi pohon-pohon produktif. TK yang luasnya 600 meter persegi ini wakaf dari Ibu Yunirda yang sekarang berdomisili di Jakarta.

TK ABA 72 termasuk baru di Surabaya. Tahun 2022 memulai operasional. Pada saat pembukaan, pendaftar ada 14 TK, 4 KB, 3 Daycare. Pada tahun kedua 11 TK, 8 KB, 4 Day cara.

Tahun pelajaran 2024/2025 ini baru meluluskan untuk  pertama kalinya. Alhamdulillah, pada tahun ketiga jumlah pendaftar naik lebih dari 100 proses dibandibg dengan yang keluar. Saat ini sudah ada 28 pendaftar TK, dan 3 Day care.

TK ABA 72 bermula dari Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Mulyorejo. Setelah Panti Asuhan berfungsi sebagai TK dan Day Care, kini Panti Asuhan berpindah tempat di Sutorejo.

Kepala TK ABA 72, Ibu Khusnul Ilmiah SPd menyampaikan bahwa sampai saat ini lebih banyak mendidik anak-anak yang kurang mampu. Meskipun demikian, pendidikan dilakukan dengan mengedepankan kualitas, baik terkait keagamaan maupun akademik. Bahkan di lingkungan TK ada Mushollah Al-Ma’un.

“Kami juga berharap ada donatur yang mau untuk menjadi donatur bahkan menjadi orang tua asuh. Sehingga anak-anak yang tidak punya orang tua, pendidikannya masih tetap terjaga,” harapnya, Selasa (18/6/24).

TK ABA 72 ini tidak jauh dari kawasan perkantoran.  Kini sudah mulai banyak yang tertarik dengan day care. Program ini membantu orang tua yang sibuk bekerja.

Pada Hari Raya Idul Adha 1445 hijriyah, TK ABA 7 menyembelih 9 kambing. Kambing yang disembelih merupakan wujud sinergi dan kolaborasi. Selain dari wali murid, juga ada kiriman dari PRM Mulyorejo, Sutorejo, juga dari AUM Pendidikan. Hasil daging yang sudah dikemas, akan dibagikan kepada wali murid TK dan warga yang kurang mampu di sekitar sekolah.

Sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang baru berdiri, maka Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah berkolaborasi dengan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ranting Manyar Sabrangan untuk tetap menjadikan TK ABA 72 sebagaimana yang lainnya, bahkan lebih baik. (Najib Sulhan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles