Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

SMP Negeri 02 Batu Gelar Wisuda Purnawiyata di Hall Nawangsasi Hotel Purnama Kota Batu

Batu, kartanusa – Purnawiyata dan penyerahan kembali peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 SMP Negeri 02 Batu digelar di Hall Nawangsasi, Hotel Purnama, Jalan Raya Punten, Kota Batu pada hari Selasa, 18 Juni 2023 dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh paguyuban wali murid SMP Negeri 02 Batu.
Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu M. Chori, SSos, MSi  beserta jajarannya. Pengawas Sekolah Ana Puji Astuti, MPd dan Takim MPd serta perwakilan Komite  Sekolah Siti Suntoro.

Sebagai penampil pertama pada pra acara, disajikan kesenian Karawitan dari siswa-siswi SMP Negeri 02 Batu. Kesenian Karawitan SMP negeri 02 Batu selama 3 tahun berturut-turut selalu menjadi juara di ajang FLS2N tingkat Kota Batu.

Penampilan selanjutnya adalah tari tradisional oleh siswa-siswi Ekstrakurikuler Tari yang membawakan tarian dengan judul “Nini Thowok”. Dalam hal ini kegiatan tari tradisional SMP Negeri 02 Batu juga konsisten menjadi juara FLS2N tingkat Kota Batu mulai tahun 2022 sampai dengan 2024.

Salah satu perwakilan paguyuban wali murid, Hendri, pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar. “Selamat kepada anak-anak kami yang akan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, semoga sukses dalam menggapai cita-cita kalian”. Demikian disampaikan dalam sambutannya.

Dra Ida Misaroh MPd selaku kepala SMP Negeri 02 Batu menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya, “Kalian telah belajar menjadi individu yang matang. Setiap pengalaman yang kalian hadapi telah membentuk pribadi yang baik.” Pesan beliau kepada peserta didik kelas IX.

“Bapak Ibu adalah pilar pendidikan bagi anak-anak kami. Terimakasih telah menjadi sosok yang inspiratif, sehingga mampu mencerdaskan dan mencerahkan anak-anak.” Demikian tambahnya.

“Perpisahan ini bukan akhir perjalan. Ini adalah awal kalian menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. Jangan pernah takut untuk bermimpi. Jaga nilai-nilai baik yang telah kalian dapatkan di sekolah. Jadilah pribadi yang berintegritas, penuh semangat, dan selalu rendah hati. Teruslah berjuang dan belajar dan jadilah yang terbaik.” Ucap sosok nomor satu di Smenduba Mendunia pada akhir sambutannya.

Pesan berisi motivasi juga disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Batu M Chori SSos MSi pada sambutannya. “Anak-anak patut berbahagia karena telah mampu menyelesaikan tahapan-tahapan pendidikan. Meskipun Di sisi lain ada peristiwa duka di SMP Negeri 02 Batu, sehingga sedikit menciderai pendidikan. Anak-anak harus bisa menghapus noktah merah di dunia pendidikan. Untuk menghapus image negatif pendidikan  Kota Batu.” Paparnya penuh antusias.

Masih dalam sesi sambutannya, sosok nomor satu di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batu ini melanjutkan pesan berikutnya “Ini adalah tantangan kita bersama. Butuh kolaborasi dan sinergi di bidangnya masing-masing. Prestasi yang sudah berhasil diraih, baik dalam bidang akademik maupun non akademik harus kita bangun untuk menumbuhkan citra positif SMP Negeri 02 Batu dalam rangka meningkatkan mental spiritual.”

Pada bagian akhir sesi sambutannya, ditambahkan “Mohon bimbingan dan pembinaan anak-anak untuk menempuh ke jenjang pendidikan lebih lanjut. Anak-anak adalah harta yang tidak ternilai harganya. Anak-anak harus menunjukkan bahwa SMP Negeri 02 Batu adalah sekolah hebat. Ucapan terimakasih kepada guru-guru hebat SMP Negeri 02 Batu.

Jangan lupakan jasa-jasa bapak ibu guru. Di manapun kalian berada hormati gurumu.
Kami sampaikan kepada semua pihak, mari jaga sekolah kita yang ramah untuk semuanya .” tuturnya dengan penuh semangat sekaligus mengakhiri sambutannya.

Komite SMP Negeri 02 Batu Siti Suntoro berpesan kepada anak-anak dan orang tua “Apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas harus bisa dibuktikan, bahwa di SMP Negeri 02 Batu bukan mencetak premanisme. Orang tua jangan kalah dengan anak dalam hal mengendalikan pergaulan. Karena jika  sudah terjerat UU ITE maka sudah tidak bisa tertolong lagi. Angkat derajat orang tua kalian. Mulai hari ini buktikan kalian bisa berbuat sesuatu untuk kota batu.” Demikian amanat salah satu perwakilan Komite SMP Negeri 02 Batu.

Rangkaian kegiatan purnawiyata dilanjutkan prosesi pengalungan gordon wisuda kepada peserta didik oleh kepala sekolah dan pemberian vandel oleh wali kelas, mulai dari Kelas IX-A sampai dengan Kelas IX-J.

Pada bagian akhir acara, sekolah memberikan penghargaan kepada anak-anak yang telah mengukir prestasi selama menjadi peserta didik SMP Negeri 02 Batu. Baik prestasi akademik maupun prestasi non akademik, di antaranya 3 besar nilai rapor tertinggi masing-masing kelas, mulai Kelas IX-A sampai dengan Kelas IX-J. Peringkat 1 sampai dengan 10 nilai ijazah tertinggi.

Selamat disampaikan kepada anak-anak yang telah “mendunia” dengan masing-masing prestasinya. Semoga tercapai semua cita-citamu. (Mu’ad Roziqin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles