Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

6 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing Qurban di PCM Asemrowo

Surabaya, kartanusa – Masjid Al-Qolam Pimpinan Cabang Muhammadiyah Asemrowo tahun ini menyembelih hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Kegiatan penyembelihan dilaksanakan di halaman cafe Al-Qolam. Senin, (17/06/2024)

Sebagai imam dan khotib dalam pelaksanaan sholat idul adha adalah ustadz Jauhar Fuadi, kegiatan ini di ikuti seluruh jamaah masjid Al-Qolam, Pimpinan Ranting Asemrowo, dan Pimpinan Cabang Asemrowo dan warga sekitar tambak dalam baru gang 2.

Khoirul Hidayat selaku ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Asemrowo bersyukur kegiatan sholat ied dan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berlangsung dengan lancar dan tertib. Untuk tahun ini ada 6 ekor sapi dan 2 dua ekor kambing. Terima kasig banyak atas support jamaah dan dan warga sekitar. Tahun ini bertambah banyak daripada tahun kemarin. Yang hanya 4 ekor sapi. Ini salah satu bukti kepercayaan masyarakat sekitar tambak dalam baru dan jamaah Al-Qolam. Ujarnya

Ustadz Irfani, selaku ketua panitia mengatakan sangat berterima kasih kepada para jamaah. Dengan 6 ekor sapi kita bisa berbagi kepada seluruh warga tambak dalam baru gang 2 dan sekitarnya. Termasuk jamaah masjid Al-Qolam yang berada di tambak pring maupun di tambak mayor. Tak lupa juga untuk jamaah pengajian pimpinan ranting genting. Ujar ustadz Irfani yang juga ketua ranting Muhammadiyah genting.

Pelaksanaan penyembelihan dan pembagian berlangsung dengan lancar dan cepat dengan kerja keras seluruh panitia. Tak lupa buat ibu-ibu Aisyiyah yang telah membantu menyiapkan segala kebutuhan konsumsi dan segala kebutuhannya perlengkapan lainya. Tahun ini ada 44 pengurban dengan rincian kelompok sapi dan 6 dan dua ekor kambing. Semoga tahun depan selalu bertambah dan semakin menambah manfaat bagi warga sekitar. Ini adalah bagian dari dakwah. Tambahnya.

Ainun Fina warga sekitar tambak dalam baru gang 2 mengucapkan banyak terima kasih kepada masjid Al-Qolam yang telah telah melaksanakan dan melakukan pembagian daging qurban. Semoga berkah bagi semuanya. Ujarnya. (Dzanur Roin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles