Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Keseruan Pelepasan Siswa Kelompok B TK ABA 5 Dau Kabupaten Malang

Malang, kartanusa – Pelepasan kelompok B dan Penerimaan Laporan Hasil Belajar Siswa TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 5 (TK ABA 5) Dau berlangsung pada hari Kamis, 20 Juni 2024. Sekolah yang terletak di Jalan Margo Basuki No.25 A, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dilaksanakan dengan sederhana tapi berkesan cukup meriah ini meluluskan empat puluh peserta didik di tahun ajaran 2023/2024.

Acara pembukaan dimulai dengan pembacaan surat Al Qadr (1-5) yang dibacakan oleh Fatih Arsenio Widiyanto dari kelas B2 dan diterjemahkan oleh Achmad Ziyad  Ali Assyafii dari kelas B2.

Beberapa peserta didik dari kelas A juga mengisi acara dengan menampilkan hasil kegiatan ekstrakurikuler seperti Tari Kelinci yang ditampilkan oleh Zahra, Kia, Farin dan Rifa. Tari Pitik Walik yang ditampilkan oleh Rara, Ara, Nara dan Vira. Tari Gajah Melin yang ditanpilkan oleh Allsya, Ifa, Nadia dan Fathina.

Sumarmi SPd selaku kepala TK ABA 5 Dau menyampaikan dalam sambutannya, “Meskipun acara pelepasan kelompok B kali ini dilaksanakan dengan sederhana tapi mudah-mudahan berkesan luar biasa di hati anak-anak peserta didik TK ABA 5 Dau sampai di kemudian hari. Ibu-ibu guru adalah orang-orang biasa tetapi selalu ingin memberikan yang terbaik untuk peserta didiknya. Selaku kepala sekolah juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wali murid yang senantiasa membantu dan mendukung semua kegiatan sekolah.” Tuturnya.

Perwakikan walimurid, Riza Amalia SPsi MSi juga menyampaikan dalam sambutannya, “Usia Golden Age adalah saatnya untuk membentuk karakter anak. Seperti belajar berorganisasi, disiplin dan mandiri. Banyak kegiatan yang dilakukan baik di dalam maupun di luar sekolah. Anak-anak belajar banyak hal dengan melihat sendiri secara langsung setelah diberikan materinya di dalam kelas. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ibu Guru karena telah memberikan semua ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak selama bersekolah di TK ABA 5 Dau.” Tambahnya.

Acara berikutnya dari pelepasan kelompok B dan penerimaan laporan hasil belajar siswa TK ABA 5 Dau yaitu pemberian piala kepada peserta didik terbaik dan berprestasi yang diberikan kepada Fatih Arsenio Widiyanto dari kelas B2 dari sekolah, pemberian tumpeng dari paguyuban ke sekolah yang diberikan kepada kepala sekolah sebagai ucapan syukur dan terima kasih, pemberian hadiah berupa cinderamata. dari paguyuban  ke sekolah dan ibu guru sebagai kenang-kenangan serta acara yang ditunggu-tunggu yaitu prosesi wisuda dengan diberikan SKTB secara simbolik dari Kepala Sekolah kepada peserta didik kelas B.

Acara terakhir peserta didik menyanyi bersama-sama lagu berjudul Rek Ayo Rek,  semua terlihat begitu ceria di awal lagu dan terharu saat menyanyikan lagu penutup berjudul Hymne Guru.

Semoga anak-anak lulusan TK ABA 5 Dau dimudahkan dalam menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi dan selalu menjadi anak-anak yang Salih dan Shalihah. (Murni)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles