Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Lontong Balap dan Semanggi di SDM 14 Surabaya

Surabaya, kartanusa – Ada yang menarik setelah pengambilan raport para siswa di SD Muhammadiyah 14 Surabaya. Apakah itu ?

Ya, yang menarik adalah setelah pengambilan raport putra-putrinya, para wali siswa diberikan kupon untuk pengambilan lontong balap atau semanggi, makanan khas Surabaya. Para wali siswa menukarkan kupon tersebut pada Kamis (20/6/2024) dengan antrian yang nampak di halaman SD Muhammadiyah 14 Surabaya.

Hal ini tidak terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. “Bapak-ibu wali siswa setelah mengambil raport putra-putrinya dipersilahkan menukarkan kupon yang sudah kami siapkan dengan menu lontong balap dan Semanggi yang ada di halaman sekolah. Mohon maaf hanya itu yang bisa kami lakukan,” info Qurrota A’yun, Kepala SDM 14 Surabaya kepada wali siswa yang hadir di masjid Al Ittihad.

Dengan mendatangkan langsung penjual lontong balap dan Semanggi ke sekolah sebagai bentuk untuk turut serta menghidupkan UMKM yang ada di sekitar sekolah. Antusias sangat terlihat dari wajah-wajah orang tua wali siswa setelah mengambil raport langsung menuju suguhan yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

“Senang rasanya melihat suguhan yang disiapkan sekolah, apalagi ini baru pertama kalinya. Semoga ke depannya adalagi,” ungkap Bu Feni, salah satu wali siswa kelas 3A yang ikut mengantri.

Semanggi dan lontong balap termasuk kuliner tradisional arek-arek Suroboyo. Dengan suguhan yang disiapkan sekolah, ini menandakan bahwa SD Muhammadiyah 14 Surabaya turut melestarikan kuliner tradisional yang ada di Surabaya.
(Anang Dony Irawan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles