Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Ini Pesan Pengasuh Ponpes Jazaul Ihsan SMP MBS Jombang Pada Rakerda Kwarda HW Jombang

Jombang, kartanusa – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kwartir Daerah (Kwarda) Kabupaten Jombang baru saja digelar, di SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Jombang. Sabtu (22/06/2024).

Rakerda ini dihadiri peserta dari seluruh anggota Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan Kabupaten Jombang, Dewan Sughli Daerah gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Jombang, serta Dewan Pasukan SMP MBS Jombang.

Ketua Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Jombang Ramanda Furqon menyampaikan bahwa rakerda ini fokus membahas dan menetapkan agenda serta program kerja HW untuk setahun ke depan.

“Mulai dari latihan pengembangan kepemimpinan, Jambore Daerah, penataan atribut, lomba kreasi pioneering pengenal penghela, peduli bencana, latihan gabungan antar qobilah, tunas athfal, dan sebagainya.” Beber Furqon.

Suasana Rapat Kerja Daerah Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Jombang

Rakerda ini juga menghadirkan Ustadz An-Nu’man, S.H., selaku pengasuh Pondok Pesantren Jazaul Ihsan SMP MBS Jombang dan pembuka acara tersebut secara resmi.

“Peran organisasi di masyarakat itu sebagai kekuatan sosial, maka kita harus berhati-hati terhadap fitnah-fitnah yang ada pada hari ini. Jadikan janji dan undang-undang HW itu pedoman, dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.” Tuturnya

Acara Rakerda ini juga dihadiri oleh Ketua Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Jombang periode 2018-2023 Ramanda Ari Kusuma Wahyu. Ia berpesan tentang bersama-bersama mengembangkan Hizbul Wathan Kabupaten Jombang lebih baik.

“Ayo kita buat HW di Jombang, lebih baik lagi, lebih maju lagi dan lebih aktif baik. Baik Kwarda maupun DSD-nya, kita sama-sama belajar untuk menjadi lebih baik dan bersama kita bisa mengembangkan HW.” Tandasnya (nra/$)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles