Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Ini Pesan Inspiratif Kepala Sekolah Inovatif SDM 7 Surabaya Pada Wisuda Purna Siswa ke 51 di Royal Plaza Surabaya

Surabaya, kartanusa – Sekolah Inovatif SD Muhammadiyah 7 Surabaya gelar Wisuda Purna Siswa ke 51 di lantai 2 Royal Plaza Surabaya. Kegiatan diikuti oleh 23 siswa-siswi kelas VI dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar SDM 7 Surabaya.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan wisuda tahfidz, dan pentas seni dari kelas I-XI Sekolah Inovatif. Suasana acara selain penuh keharuan dan kekhidmatan karena harus berpisah, tetapi juga terhibur dengan berbagai tampilan yang asyik dan kreatif.

Sejumlah tokoh Muhammadiyah pun hadir, baik dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah; Bendahara Ustadz Musa Abdullah, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Ustadz Dikky Syadqomullah, M.Hes, Pimpinan Cabang; Sekretaris Salman Alfarisi BMR, S.H.I., Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Ustadz Dr. Arfan Fahmi, dan hadir juga Ketua Koordinator TPQ SDM 7 Surabaya Metode Tilawati Ustadz Khudori. Ahad (23/6/2024).

Para wisudawan Sekolah Inovatif SDM 7 Surabaya

Mengawali sambutannya, Ustadz Achmad Zainuri Arif, M.Pd.I menyampaikan rasya syukurnya kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan sehingga lancar dan sukses. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta mendukung kelancaran dan kesuksesan acara.

“Selamat kepada anak-anak yang diwisuda, semoga anak-anak mampu menjalani jenjang pendidikan berikutnya dengan baik”. Ujarnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, jikalau ada kesalahan ataupun kekhilafan selama membersamai belajar anak-anak selama 6 tahun.

Ustadz Ari menjelaskan tentang rangkaian kegiatan kali ini, selain Wisuda Purna Siswa, Wisuda Tahfidz Bil Hifdzi dan Bin Nadhor, Pentas Seni, juga 3 agenda penyerta lainnya, yaitu :

Pertama, Peluncuran sebuah buku antologi cerpen hasil karya siswa mulai kelas I sampai VI. Ini buku edisi ketiga, yang dua sebelumnya adalah antologi puisi.

Kedua, Inovasi Vest; Peluncuran seragam baru Sekolah Inovatif untuk siswa-siswi kelas I, siswa baru PPDB Tahun 2024-2025.

“Semoga dua peluncuran ini, semakin meningkatnya kebaikan, dan kemajuan dari waktu-waktu dari Sekolah Inovatif SDM 7 Surabaya.” Ungkapnya.

Selanjutnya Ia melaporkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024-2025, naik 2 kali lipat dari sebelumnya, dari 15 siswa menjadi 30 siswa. Ia menyampaikan masih membuka PPDB Tahun ini, yang ditargetkan dua kelas.

“Sekolah Inovatif SDM 7 Surabaya, terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas, sehingga menjadi yang lebih baik”. Tegasnya

Ia menyampaikan tentang firman Allah SWT dalam Al-Qur’an, sebagai motivasi diri, yaitu :

اِنَّمَاۤ اَمْرُهٗۤ اِذَاۤ اَرَا دَ شَیْئًـا اَنْ يَّقُوْلَ لَهٗ كُنْ فَيَكُوْنُ

Artinya :”Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu Dia hanya berkata kepadanya, “Jadilah!” Maka jadilah sesuatu itu.” (QS. Ya-Sin 36: Ayat 82)

“Semoga tahun depan bisa naik dua kali lipat menjadi 60 siswa, Aamiin.” Imbuhnya.

Para wisudawan mohon doa restu

Ia lantas mengakhiri sambutan dengan menyampaikan pesan khusus untuk pimpinan yang hadir tentang pengembangan Sekolah Inovatif SDM 7 Surabaya, yaitu :

Pertama, Mohon supportnya pembelian dan pembangunan gedung yang dicita-citakan oleh Sekolah, yang belum terselesaikan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat rumah yang disamping Sekolah bisa terbelih.

Kedua, Kolaborasi Qurban tahun ini berjalan baik, dan perlu ditingkatkan sehingga memberi kemanfaatan bagi warga sekitar. Qurban tahun ini menjadi 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, terdistribusi 500 paket, yang telah kita bagikan kepada guru-karyawan, siswa, warga dan TK Mitra Sekolah.

“Terakhir, kami pesan khusus untuk Ustadz Laili Rahmi, S.Pd Kepala Sekolah Berbasis Pesantren SMPM 4 Gadung Surabaya, mohon diberikan arahan dan bimbingan untuk anak-anak kami yang mendaftarkan SMPM 4.” Tandasnya. (BMR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles