Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Tim Bola Basket Putri SMP Negeri 02 Batu Meraih Juara 1 Kejurkot Perbasi Cup ke VI Kota Batu

Batu, kartanusa – Tim Bola Basket putri SMP Negeri 02 Batu berhasil meraih prestasi juara 1 pada ajang Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bola Basket Perbasi Cup VI 2024 antar SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan Club se-Kota Batu. Event rutin tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cabang Kota Batu memperebutkan Piala Walikota Batu.

Turnamen yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Gadjah Mada Kota Batu tersebut diikuti oleh tim bola basket SMP/MTs dan Club Bola Basket se-Kota Batu, baik putra maupun putri, diantaranya; SMP Negeri 01 Batu, SMP Negeri 02 Batu, SMP Negeri 03 Batu, SMP Negeri 04 Batu, SMP Al-Izzah Batu, SMP Muhammadiyah 08 Batu, SMP Al-Irsyad Batu, dan MTs Negeri Kota Batu. Bahkan peserta turnamen juga ada yang berasal dari luar Kota Batu, yaitu SMP Negeri 02 Ngantang Kabupaten Malang.

Turut pula berpartisipasi pada event turnamen tersebut dari jenjang SMA/SMK di antaranya; SMA Negeri 01 Batu, SMA Negeri 02 Batu, SMA Al-Hikmah, SMA Al-Izzah, SMA Immanuel, dan MAN Kota Batu. Adapun peserta yang berasal dari club adalah Al-Ahly, Garuda, dan Fun Game.

Dirangkum dari Bidang Pembinaan Prestasi Kepesertadidikan SMP Negeri 02 Batu disampaikan bahwa “Prestasi juara 1 Tim Bola Basket Putri SMP Negeri 02 Batu diraih setelah berhasil menyisihkan beberapa lawan tanding di antaranya; Tim Bola Basket Putri SMP Negeri 01 Batu dan Tim Bola Basket Putri SMP Negeri 03 Batu.” Demikian disampaikan oleh Ade Kirana S.Pd., selaku Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi Kepesertadidikan SMP Negeri 02 Batu kepada kartanusa.id.

Tim Bola Basket Putri SMP Negeri 02, besutan pelatih Ernis Kurniawan tersebut, mengakhiri perjuangannya sebagai juara 1 setelah pada partai final mengalahkan Tim Bola Basket Putri SMP Negeri 03 Batu di GOR Gadjah Mada pada Selasa, 25 Juni 2024.

Event kejuaraan bola basket tingkat Kota Batu yang memperebutkan piala Walikota Batu tersebut diakhiri dengan penyerahan trophy juara 1. Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai berkenan menyerahkan secara langsung trophy juara 1 Kejurkot Bola Basket Perbasi Cup VI 2024 Kota Batu kepada Tim Bola Basket Putri SMP Negeri 02 Batu.

Terpisah, kepada kontributor Kartanusa, Kepala SMP Negeri 02 Batu, Dra. Ida Misaroh, M.Pd., memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta lomba dan guru pembina/pelatih yang telah berhasil mempersembahkan prestasi yang maksimal kepada sekolah sebagai juara 1 Kejurkot Bola Basket Putri tingkat Kota Batu 2024.

Ia menjelaskan bahwa ajang turnamen yang diselenggarakan oleh Perbasi Cabang Kota Batu adalah ajang prestasi bagi pembinaan bakat dan minat peserta didik pada cabang bola basket.

“Pencapaian prestasi juara 1 yang diraih anak-anak ini membanggakan bagi almamater SMP Negeri 02 Batu. Harapan kami prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, melalui kerja keras dan kerja cerdas semua elemen sekolah.” Demikian tuturnya kepada kontributor kartanusa.id.

Berikut adalah Tim Bola Basket Putri SMP Negeri 02 Batu;
1. Cheryl Clarisa Alya Divana /9F
2. Aisyah Aulia Faradhita /9G
3. Alfina Putri Adyattma Yusuf/9H
4. Lailu Nur Keysya /9F
5. Zaa’idah Salma Lya Suwarno/9B
6. Salsabilla Azahra Winira /9B
7. Natasya Sekar Ayu /9F. (Mu’ad Roziqin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles