Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Wilujeng: Peran Matematika dalam Era Teknologi di LKSA Rumah Pintar Matahari

Surabaya, kartanusa – Bimbingan belajar matematika rutin yang di adakan LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan kali ini di ikuti oleh 15 santri dan santriwati di Masjid Al-Mukhlis Kemayoran Surabaya, Jumat (29/6/24).

“RPM sebagai lembaga kesejahteraan sosial anak milik Muhammadiyah ingin memberi bekal pengetahuan supaya santri dan santriwati memiliki wawasan tentang peran matematika dalam era teknologi sehingga dapat membawa santri untuk berpikir kritis dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan ilmu matematika dikemudian hari,” ungkap Wilujeng, salah satu pengurus Rumah Pintar Matahari di sela-sela pembelajaran matematika.

“Peran matematika dalam era teknologi adalah untuk memberikan bekal bahwa Ilmu matematika mempunyai peranan yang sangat penting bagi kemajuan IPTEK. Diantaranya yaitu sebagai dasar pemrograman komputer, dasar hitung dalam suatu pengembangan alat modern, dapat menyajikan suatu problematika dengan grafik, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, dalam proses belajar mengajar di bidang matematika tidak bisa hanya disampaikan dengan teoritis saja. Tetapi, dalam menyelesaikan suatu persoalan matematika dibutuhkan pemahaman konsep terlebih dahulu. Karena sebagian besar seseorang yang hanya menghafal rumus, saat ia dihadapkan oleh soal yang berbeda variasi pasti akan merasakan kesulitan dalam menyelesaikannya walaupun soal tersebut sebenarnya mempunyai konsep yang sama dengan soal yang ia pelajari sebelumnya,” kata Wilujeng yang juga guru TK ABA 11 Surabaya.

“Anak – anakku sekalian, saat belajar matematika di RPM harapannya tidak ada ketinggalan pelajaran dan kesulitan lagi di sekolah, dan ilmu nya bisa berkelanjutan sampai bisa menguasai teknologi yang awal nya dasar nya dari belajar matematika,” tutup Wilujeng.

Alun, salah satu Santri binaan Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan mengatakan, “Dengan adanya belajar bersama matematika sangat membantu saya menguasai matematika. Kesulitan saya akhirnya bisa terkejar dari bimbingan ini.” (Aris Hidayah)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles