Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Sawahan Gelar Tasyakuran

Surabaya, kartanusa – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Menuju Indonesia Emas, Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya menggelar tasyakuran, Rabu (3/7/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sawahan, Danramil Sawahan, Ketua MUI Sawahan, Ketua PCNU Sawahan, para Lurah se-Kecamatan Sawahan, kepala Puskesmas se-Kecamatan Sawahan, Satgas Karang Taruna Anti Narkotika (Kartika) Jawa Timur, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Surabaya, Relawan Sawahan Tampo Sambat, serta perguruan silat se-Kecamatan Sawahan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sawahan Surabaya Kompol Domingos De F Ximenes SH SIK menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran di acara tasyakuran memperingati HUT Bhayangkara ke-78.

Kapolsek Sawahan Surabaya Kompol Domingos De F Ximenes SH SIK ketika memberikan sambutan tasyakuran HUT Bhayangkara ke-78

“Kegiatan ini salah satunya adalah silaturahmi, antara personel Polsek dengan masyarakat dan seluruh stakeholder kecamatan Sawahan, semoga kedepannya kita bisa membangun sinergitas, komunikasi, dan kolaborasi sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sawahan,” ujarnya.

Masih Kompol Domingos, 78 tahun sudah termasuk usia yang sangat dewasa, namun dibalik usia tersebut masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Polri dan juga pekerjaan-pekerjaan yang perlu partisipasi serta kolaborasi antar semua elemen sehingga pelayanan yang diberikan atau kewenangan yang dimiliki bisa sesuai harapan masyarakat.

“Sering saya sampaikan kepada anggota saya, jadi polisi jangan berkecil hati, gunakan kewenangan dan seragammu untuk mempengaruhi orang berbuat kebaikan,” tuturnya.

Kapolsek Sawahan Surabaya Kompol Domingos De F Ximenes SH SIK bersama tiga pilar dan para undangan

Kompol Domingos melanjutkan, polisi itu kerjanya 24 jam, ada dimana-mana, tantangan tugasnya sangat banyak. Oleh sebab itu butuh dukungan, partisipasi dari semua elemen masyarakat yang ada, supaya cita-cita bangsa ini tahun 2045 Menuju Indonesia Emas bisa terwujud

“Kalau hanya Polri, jelas kami tidak bisa berdiri sendiri, oleh sebab itu kami mohon dukungan dan support sehingga tantangan-tantangan tugas yang kami hadapi bisa kami laksanakan dengan baik,” harapnya.

Sementara, Ketua Satgas Karang Taruna Anti Narkotika Jawa Timur Erna Handayani SE sangat mengapresiasi atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Polri dalam menjalankan tugasnya.

Ketua Satgas Karang Taruna Anti Narkotika Jawa Timur Erna Handayani SE (tiga dari kanan) turut hadir tasyakuran HUT Bhayangkara ke-78

“Saya berharap agar Polri terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugasnya, serta Polri semakin dekat dengan masyarakat dan mampu menjalin komunikasi yang lebih baik,” ujarnya.

Erna Handayani juga berharap agar Polri dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan situasi global untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas dalam penegakan hukum.

“Diusia ke-78, semoga Polri terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, serta adanya sinergi yang lebih baik antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tuturnya.

Erna Handayani mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung dan bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

“Mudah-mudahan kedepannya Polri senantiasa terus termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Selamat HUT Bhayangkara ke-78, semoga Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya,” harapnya.

“Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah berjuang dan berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya. (Yuda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles