Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Metode Murojaah dalam Menjaga Hafalan Al-Qur’an

Surabaya, kartanusa – Murojaah rutin kali ini di ikuti oleh 15 santri dan santriwati LKSA Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan Surabaya di Masjid Al-Mukhlis Kemayoran Surabaya, Minggu (7/7/24).

Sebelum di mulai murojaahnya, salah satu pengurus Rumah Pintar Matahari Aris Hidayah mengatakan, “Metode murojaah merupakan suatu cara yang dipergunakan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dengan cara mengulang kembali hafalan yang sudah pernah dihafalkan untuk menjaga dari lupa dan salah. Kegiatan mengulang hapalan sangat penting dalam menjaga hapalan agar tidak mudah hilang dan terlepas karena lupa, sifat lupa adalah sesuatu yang wajar pada diri manusia.”

“Maka disinilah perlunya muraja’ah dalam menjaga hafalan al-qur’an. setiap orang yang menghafal Al-Qur’an sebenarnya tahu betul bahwa jika dia tidak me-muraja’ah secara terus-menerus maka hafalannya akan hilang,” ujar Aris Hidayah yang juga anggota Majelis Kader PCM Krembangan.

“Perlu disadari bahwa Al-Qur’an dengan me-muraja’ahnya adalah sebagai penjaga keamanan dalam perjalanan yang sangat sangat menolong seseorang dalam melakukan muraja’ah secara efisien dengan izin Allah Swt,” tutup Aris Hidayah.

Melinda, salah satu santriwati binaan Rumah Pintar Matahari PCM Krembangan mengatakan “Dengan rajin mengikuti program Murojaah yang di adakan RPM saya sangat terbantu bisa menghafal sedikit demi sedikit surat -surat Al Qur’an. Semoga saya bisa Istiqomah mengikuti pembinaan an Murojaah di RPM.” (Tama/Aris)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles