Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Rihlah PC-IPHI Megaluh Kabupaten Jombang Silaturrahim Ke Kantor PP-IPHI Jakarta

Jakarta, kartanusa – Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PC-IPHI) Megaluh Kabupaten Jombang silaturrahim ke Kantor Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP-IPHI) Gedung Persaudaraan Haji Indonesia Jl. Tegalan No 1 Matraman Jakarta Timur. Sebanyak 65 jajaran pengurus dan anggota PC IPHI mengikuti acara tersebut, yang langsung disambut oleh Ketua Umum PP-IPHI. Ahad (7/7/2024).

Hadir dalam acara silaturrahim Ketua Umum PP-IPHI Dr. Ir. H. Erman Suparno, M.BA., M.Si., Sekretaris Jendral Ir. H. Ahmad Bambang Irianto, Wakil Ketua Umum Anshori, SH., M.Hum. M.Pd.I., Ir. H. Andi M. Yusuf Ketua Biro Ekonomi dan Sosial, Drs. H. Umar Efendi Ketua Biro Ekonomi Umat, dan H. Mursalih Ketua PD-IPHI Jakarta Timur.

Mengawali sambutannya, Ketua Umum PP-IPHI Bapak Dr. Ir. H. Erman Suparno, M.BA., M.Si., menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas segala karunia-Nya sehingga acara silaturrahim bisa berjalan lancar. Tak lupa menyampaikan selamat datang di Kantor PP-IPHI Jakarta Gedung Persaudaraan Haji Indonesia.

“Silaturrahim ini harus terus dijaga dalam rangka memperkuat persaudaraan, ukhuwah Islamiyah untuk menjaga kemabruran haji sepanjang hayat”. Ungkapnya.

Foto Bersama Peserta Silaturrahim di Depan Kantor PP-IPHI

Ia menjelaskan pentingnya silaturrahim, selain sebagai momentum memperkuat persaudaraan, juga dalam rangka menggali informasi tentang perkembangan IPHI, dan program kerja yang bisa disinergikan.

“Update informasi haji, organisasi dan program kerja yang bisa disinergikan dan dikonsolidasikan oleh PP-IPHI kepada pengurus di masing-masing tingkatan.” Imbuhnya.

Ia berharap kegiatan silaturrahim ini terus dilakukan, dan dicontoh oleh pengurus lainnya di masing-masing tingkatkan. Sehingga bisa saling tukar informasi terkait program kerja yang bisa disinergikan.

Sementara itu Sekretaris Jendral PP-IPHI Ir. H. Ahmad Bambang Irianto menyatakan bahwa konsolidasi organisasi harus dikuatkan sehingga IPHI menjadi organisasi yang mandiri dan mampu menjawab persoalan umat.

“IPHI harus menjadi partner dan mitra strategis bagi pemerintah dan kementerian agama dalam rangka secara bersama, bersinergi mewujudkan pelayanan haji yang semakin baik”. Ujarnya.

Ia menjelaskan perlunya evaluasi yang menyeluruh tentang pelayanan haji, baik ketika di tanah air maupun di tanah suci Mekkah dan Madinah.

“IPHI siap berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan haji, yang harusnya dimulai dengan pembinaan jama’ah haji pra dan pasca haji, sehingga kemabruran haji sepanjang hayat bisa terwujud.” Tandasnya.

Ketua umum PP-IPHI Dr. Ir. H. Erman Suparno, M.BA., M.Si., (duduk), Ketua PC-IPHI Megaluh Jombang Drs. H. M. Yasin Arifin (berdiri)

Sementara itu Ketua PC-IPHI Megaluh Kabupaten Jombang Ustadz Drs. H. M. Yasin Arifin menyampaikan terimakasih atas sambutannya yang luar biasa, dimana Ketua Umum PP-IPHI Bapak Dr. Ir. H. Erman Suparno, M.BA., M. Si., secara langsung menyambutnya.

“Pertemuan ini, menjadi yang sekian kalinya, karena dulu beberapa kali silaturrahim ke Kantor PP-IPHI bersama PD-IPHI Kabupaten Jombang. Kala itu Ketua Umumnya (alm) Mayjen Purnawirawan Drs. H. Kurdi Mustofa. Kita do’akan semoga almarhum diampuni dosa-dosanya, dan diterima segala amalnya oleh Allah SWT, Aamiin.” Ujarnya.

Ia menyampaikan bagi pengurus dan anggota PC-IPHI Megaluh Kabupaten Jombang adalah hal yang pertama kalinya. Banyak manfaat yang didapatkan, mendapatkan update informasi tentang haji, organisasi dan program kerja.

“Terimakasih atas sambutannya, semoga apa yang kita dapatkan di silaturrahim ini bisa kita kembangkan di IPHI Megaluh dalam rangka melestarikan haji mabrur sepanjang hayat.” Pungkasnya. (Humas/Gus).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles