Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Pesan Ketua PCM Wonokromo, 17 Agustus 2024 Gedung Gen-Q Center SD MUSIX Peletakan Batu Pertama

Surabaya, kartanusa – Peningkatan kualitas ajar bagi tenaga pendidik dan tenaga kependdikan, SD Muhammadiyah 6 Gadung (SD Musix) Surabaya, menggelar agenda Recharging, Turjuman and Differentiated untuk seluruh guru kelas, guru mata pelajaran dan guru Al-Qur’an pada hari Senin, 08/07/2024.

Sekalipun masih dalam masa liburan, bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tidak mengurangi semangatnya untuk mengasah diri menimba ilmu demi kepentingan amal usaha persyarikatan dibawah naungan Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Wonokromo Surabaya Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya Ustadz Ir. H. Lukman Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonokromo Surabaya, Bunda Luluk Humaida, S.Pd., Wakil Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Wonokromo, Dr. M. Fazlurrahman, LC., M.Pd.I., dosen Pasca Sarjana UMSurabaya, Ustadz Hufti Hidayat M.H.I., dan Ustadz Nidauddin, LC., M.Th.I., Trainer Ummi Foundation.

“Kami sampaikan beribu terima kasih khususnya kepada seluruh rekan staf pengajar yang hari ini hadir hadir 100%.” Ujarnya.

Ustadz Munahar, S.H.I, M.Pd., Kepala SD Muhammadiyah 6 Gadung Surabaya Menyampaikan Sambutan

Selanjutnya dia menyampaikan terima kasih khusus kepada Ustadz Ir. Lukman yang baru saja datang dari menunaikan ibadah haji.

“Ini rasanya masih terasa aroma tanah suci, tetapi tampak lebih cerah dan lebih muda.” Tambahnya disambut senyum oleh Ketua PCM Wonokromo.

Ia menjelaskan bahwa selama tiga hari akan recharging bagi seluruh tenaga pendidik SD Musix tanpa kecuali. Adapun materi yang akan kami sajikan antara lain; Turjuman, Differensiated Instruction Design, and Numeracy Dissemination. Workshop Turjuman, diperuntukkan para guru Al-Qur’an metode Ummi.

Turjuman ini adalah pembelajaran menterjemahkan dan menafsirkan Al-Qur’an kata demi kata. InsyaAllah nantinya akan lahir para mufassirin dari SD Musix.” Tegas Sekretaris Majelis Tabligh PWM Jawa Timur ini.

Selesai sambutan Kepala Sekolah dilanjutkan sambutan Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Wonokromo yang diwakili oleh Bunda Luluk Humaida, S.Pd.

“Saya merasa bangga kepada para bapak-ibu guru yang mengorbankan masa liburannya untuk kegiatan ini, guna untuk menuntut ilmu. Janji Allah akan meninggikan derajat orang yang menuntut ilmu.” Kata istri almarhum Najib Hamid, M.Si.

Selanjutnya perempuan yang sedang menempuh pendidikan S-2 menukil potongan surat Al-Mujadalah ayat 11:

يَرْفَعِ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ مِنكُمْ وَٱلَّذِينَ أُوتُوا۟ ٱلْعِلْمَ دَرَجَٰتٍ ۚ وَٱللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

Artinya :“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Mujadalah ayat: 11).

Bunda Luluk Humaida, S.Pd., Wakil Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Wonokromo Menyampaikan Sambutan

Kehadiran Luluk (panggilan akrab) Bunda Luluk Humaida ini mewakili Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Wonokromo Ustadz Dr. Arfan Fahmi, M.Pd., karena sedang menguji skripsi mahasiswa ITS.

Gayung bersambut, dalam kesempatan ini Ketua PCM Wonokromo mengapresiasi kegiatan penguatan pembelajaran Defferensiasi ini. Disamping itu dia juga menginformasikan rencana pembangunan gedung SD Musix.

“InsyaAllah tanggal 17 Agustus 2024 akan kita mulai peletakan batu pertama gedung Gen Q Center.” Tandasnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Ia berharap semoga rencana ini bisa menambah semangat kita dalam ber-Muhammadiyah.

Setelah opening ceremony selesai para peserta dibagi menjadi dua tempat. Bagi guru kelas dan guru bidang studi tetap di tempat untuk melanjutkan Workshop workshop Differensiated Instruction Design.

Sedangkan guru Al-Qur’an berpindah ke ruang kelas 2 ICP untuk mengikuti Workshop Turjuman yang akan dipandu oleh Trainer dari Ummi Foundation selama tiga hari. (Basirun).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles