Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

Yayasan Al-Azhaar Tulungagung Tasharufkan Beasiswa Kepada Siswa Keluarga Du’afa 

Tulungagung, kartanusa – Yayasan Al-Azhaar tahun ajaran 2024/2025 menambah fasilitas Pesantren Dlu’afa Al Azhaar Ath Thohiriyyah Kedungwaru. Berada di Jalan Pahlawan Gg 3 sebelah utara Masjid Ath Thohiriyah.

Hadir tokoh agama dan masyarakat Kedungwaru Tulungagung, Ustadz Ibnu Ahmad Bin Kaserum menuturkan rasa syukur atas dirintis wadah untuk du’afa di Desa Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

“Semoga keberkahan Gusti Alloh Ta’ala untuk masyarakat Kedungwaru khususnya atas dirintisnya Pondok Pesantren Dlu’afa Al Azhaar Ath Thohiriyyah Kedungwaru Tulungagung. Pesantren diharapkan menambah sarana pendidikan diniyah untuk generasi muda khususnya di Kedungwaru Tulungagung.” Ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Pesantren Dlu’afa dimulai pembukaan pada Rabu, 26 Juni 2024 dengan khotaman Al Qur’an dan Istighosah Dzikir Jama’i. Pengasuh Pesantren Dlu’afa, Gus Sidqi Kamis (11/7/2024) menuturkan bahwa lembaga rintisan tersebut sebagai bagian khidmat menyebarkan ilmu agama.

“Rintisan pesantren untuk santri dlu’afa semoga mendapatkan restu dan ridlo guru, murobbi, Abi M. Ihya’ Ulumiddin. Mohon do’a restu semoga saya dapat istiqomah berkhidmat.” Tuturnya.

Sambutan Pembekalan Kepada Para Santri

Lebih lanjut, Gus Sidqi menjelaskan bahwa keluarga yang dlu’afa diberi fasilitas beasiswa. Pesantren hanya khusus untuk santri belum ada fasilitas santriwati. Saat ini sudah ada santri Muhammad Ridlwan dari Kaltim dan Al Farisi dari Surabaya serta Ustadz Muhammad Andi dan ustadz Raull Malik Arya Pradana, guru tugas dari Pondok Pesantren Dalwa Bangil Pasuruan Jatim.

“Yang berkenan gabung di Pesantren Dlu’afa Al Azhaar Ath Thohiriyyah dapat langsung berhubungan Humas Yayasan Al Azhaar, Ustadz Heru Syaifuddin 0852-3559-1623. Para santri dapat mendapatkan fasilitas sekolah tingkat SD, SMP, SMA atau SMK.” Tutupnya.

Dalam pantauan kontributor media kartanusa.id, bahwa lokasi pesantren dlu’afa berada di utara Masjid Ath Thohiriyah Kedungwaru Tulungagung. Aksesnya sangat mudah karena hanya 50 meter dari jalan provinsi dan hanya 3 km dari stasiun kereta api Tulungagung. Bangunan pesantren sudah dua lantai sehingga sangat nyaman untuk istirahat pada santri. Sangat tepat dengan program peningkatan kualitas generasi muda Indonesia beriman dan berilmu serta bertaqwa, mondok dan sekaligus sekolah. (Gus)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles