Saturday, July 13, 2024
spot_img
CleanTexs
20240303_141948
agaddhita
UMcmps
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow

ABA 36 Raih Dua Piala Lomba Drumband TK Aisyiyah Se-kota Surabaya

Surabaya, kartanusa – TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 36 Surabaya berhasil meraih dua piala lomba drumband TK Aisyiyah se-kota Surabaya yang digelar oleh Pimpinan Daerah Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (PD IGABA) Surabaya di Kodikal Bumimoro, Sabtu (18/5/24).

Lomba drumband tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah ke-107 bertajuk “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”.

Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 36 Ainul Maslu’ah SPd mengatakan, drumband TK ABA 36 merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan tiap hari kamis diikuti seluruh murid TK B.

“Tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk melatih daya pikir dan kedisiplinan anak sejak dini,” ujarnya.

Selain itu, sambung Ainul Maslu’ah, kegiatan ekstrakurikuler drumband juga untuk melatih motorik kasar halus anak.

“Alhamdulillah, drumband TK ABA 36 berhasil meraih dua piala yakni juara drumband terbaik 5 dan juara gitapati terbaik 2,” paparnya.

Dua piala yang diraih TK Aisyiyah Bustanul Athfal 36 Surabaya, juara drumband terbaik 5 dan juara gitapati terbaik 2

Lanjut Ainul Maslu’ah, gitapati terbaik 2 adalah ananda Imroatul Karimah Isyaroh merupakan cucu dari ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya Akhwan Hamid MPdI, serta sebagai mayoret ananda Syakirah Afiqoh Saufah dan Syakila Afiqoh Saufah.

“Lomba tersebut di ikuti 48 siswa, terdiri dari 38 anak kelompok B sebagai pemain inti, dan 10 anak kelompok A sebagai Color Guard,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Ikatan Wali Murid (Ikwam) TK Aisyiyah Bustanul Athfal 36 Surabaya Nurita Kusuma Wardani sangat bangga dan mengapresiasi keberhasilan sekolah tersebut meraih 2 piala pada lomba drumband TK Aisyiyah se-kota Surabaya yang digelar oleh PD IGABA Surabaya.

“Dengan mengikuti kegiatan drumband ini bisa membangun silaturrahim antar wali murid untu lebih kompak, peduli dan juga solidaritas untuk mensuport kegiatan tersebut, sukses untuk TK Aisyiyah 36,” ungkapnya.

Senada juga diungkapkan salah satu wali murid Siti Aisyah (mama Aira) turut merasa bangga atas prestasi yang diraih TK Aisyiyah Bustanul Athfal 36 Surabaya.

“Dengan mengikuti lomba drumband, akan melatih para siswa kemandirian dan kami mendukung seratus persen untuk anak-anak kami dan kemajuan TK Aisyiyah 36,” tandasnya. (yud)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles