spot_img
No menu items!
More
    HomeAgamaUpdate Manajemen Kelas dan Penanganan ABK, Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya Gelar...

    Update Manajemen Kelas dan Penanganan ABK, Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya Gelar In House Training (IHT)

    Surabaya, liputanmu – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya gelar In House Training (IHT) di Gedung The Islamic Building (TIB). Diikuti oleh seluruh guru-karyawan dengan penuh semangat menyongsong tahun ajaran baru 2024-2025. Sabtu, (13/7/2024).

    Kepala Urusan Kepegawaian Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya Ustadzah Zuli Asiatul Umroh, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan IHT berlangsung 2 hari, yang terbagi menjadi 2 sesi, yaitu; sesi pertama, Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dilaksanakan Rabu, 10 Juli 2024.

    “Sedangkan sesi kedua, Classroom Management dilaksanakan Kamis-Jum’at, 11-12 Juli 2024.” Ujarnya.

    Ia menjelaskan terkait kegiatan tersebut selain update diri tentang penanganan ABK dan manajemen kelas, juga menyiapkan kelas dan perangkat pembelajaran dalam menyongsong tahun ajaran baru 2024-2025.

    “Supaya kita lebih siap memberikan pelayanan pembelajaran yang terbaik, sesuai dengan hasil rapat kerja tahun 2024-2025, pelayanan yang excellent.” Imbuhnya.

    Ketua Komite Yang Juga Koordinator Tim Psikologi Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya Memberikan Sambutan

    Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya, yang juga selalu Koordinator Psikologi di Sekolah Karakter Bunda Indarsyah Chalifatiyanti, M.Psi menyampaikan bahwa Ia membawa tim psikologi untuk memberikan materi tentang pemahaman penanganan ABK dan penentuan kebijakan PPDB kepada pendidik/pengajar dan tenaga kependidikan di Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya.

    “Pembekalan guru bertujuan untuk memahami potensi anak, dengan pemateri dari tim Psikologi SDM 24, yaitu Bunda Novian Sulandhari, dan Jeane Putri Amelia”. Katanya.

    Ia menjelaskan bahwa ada 3 materi pokok yang disampaikan, yaitu :

    Pertama, Memahami tentang kecerdasan pada anak.

    Kedua, Memetakan potensi anak bersama sekolah dan tim psikologi.

    “Yang terakhir, tentang membuat kebijakan sekolah dalam penentuan anak kelas hebat sesuai dengan kemampuan sekolah”. Tandasnya. (BMR)

    ponpesummurquroo
    faibaznas
    faiums
    s2pendidikan
    umroh
    previous arrow
    next arrow

    latest articles

    explore more

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here